SriwijayaPost/

Ramadan 1438 H

TeRuCI Palembang Gelar Sahur On The Road 2017

Dimulai dengan pembacaan doa, seluruh anggota bergerak serentak membagikan satu persatu santap sahur kepada yang dijumpai dijalanan.

TeRuCI Palembang Gelar Sahur On The Road 2017
Dok. TeRuCi Chapter Palembang

MENUTUP rangkaian kegiatan Ramadan 1438 H, TeRuCI Chapter Palembang menggelar Sahur On The Road 2016 pada Minggu Dini Hari, 18 Juni 2017.

Kegiatan ini dimulai pukul 00.00 WIB Minggu dini hari, dengan titik di seputaran KFC Demang dan diikuti sekitar 50 kendaraan jenis Terios Rush dari anggota yang berkumpul menjadi dua group rangkaian.

Sekitar 400 paket santap sahur disiapkan dalam kegiatan ini.

Dimulai dengan pembacaan doa, seluruh anggota bergerak serentak membagikan satu persatu santap sahur kepada yang dijumpai dijalanan.

Kemudian memberikan santap Sahur ke Panti Al Hikmah, dan Panti Asuhan Pelangi di seputaran Wayhitam dan Taman Bukit serta Panti Asuhan Nurrani dan Panti Asuhan Hasan Husein Demang.

Sasaran pembagian dalam acara Sahur On The Road ini adalah 4 panti asuhan, penjaga swalayan, tukang becak, penjaga SPBU, security lembaga perkantoran, instansi, pos piket penjagaan Polda, dan lain lain.

teruci palembang
(Dok. TeRuCi Chapter Palembang)

Kegiatan ini terkoordinasi dengan baik sehingga kondisi kendaraan yang mengikuti tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan berkendara tanpa menyalakan sirine, strobo, dan hazzard.

Beberapa ruas jalan protokol di kota Palembang dilalui dan kondisi jalan juga masih padat karena juga banyak dari komunitas motor juga mengelar Sahur On The Road bersamaan.

Mu'tasimbillah selaku KumBang (Kumandan Palembang) mengatakan ini merupakan rangkaian terakhir kegiatan Ramadan tahun ini, yang sebelumnya dilakukan baksos ke korban kebakaran, kemudian juga kegiatan buka puasa bersama anggota, dan ditutup dengan Sahur On The Road.

Ditambahkannya juga ini kegiatan ke lima kalinya sejak tahun 2013.

teruci palembang
(Dok. TeRuCi Chapter Palembang)

Yang mana kegiatan Ramadan ini juga digelar di beberapa daerah seperti Pekanbaru, Padang, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bekasi, Purwokerto, Tegal, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Kegiatan ini merupakan wujud solidaritas dan kepedulian dari para anggota TeRuCI yang ingin berbagi kebaikan dibulan Suci ini.

"Para peserta tampak antusias dalam mengikuti kegiatan ini, semoga tahun tahun berikutnya program Ramadan TeRuCI dapat bisa terlaksana kembali," tambahnya.

Sahur On The Road 2017 ini ditutup dengan santap sahur bersama seluruh peserta di titik finish side parkir SPBU KFC Demang.

Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help