SriwijayaPost/

Memasuki Hari Kedua Sebanyak 81 Orang Daftar Calon Anggota Panwaslih

Dengan demikian total pendaftar sampai pada hari ke-2 ini telah berjumlah 81 orang yang terdiri dari 77 orang laki-laki dan 4 orang perempuan.

Memasuki Hari Kedua Sebanyak 81 Orang Daftar Calon Anggota Panwaslih
SRIPOKU.COM/ABDUl HAFIZ
Ketua Pansel Wilayah I DR Ardiyan Saptawan MSi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Memasuki hari kedua penerimaan berkas pendaftaran Calon Anggota Panwaslih se-Sumatera Selatan pada Pemilihan Kabupaten/Kota untuk Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2018, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 menjadi total 81 pendaftar.

Ketua Pansel Wilayah I DR Ardiyan Saptawan MSi mengatakan tercatat sejumlah 18 orang semuanya pendaftar merupakan laki-laki yang telah menyerahkan berkas pendaftaran Minggu, (18/6/2017) di Kantor Sekretariat Timsel Jl. OPI Raya Jakabaring Palembang.

Jumlah tersebut menurun dibandingkan dengan hari pertama yang tercatat sebanyak 63 orang yang melakukan pendaftaran. Itu bisa disebabkan kemungkinan calon pendaftar menganggap hari minggu sekretariat timsel libur dan tidak menerima berkas pendaftaran.

Sekretaris Timsel Wilayah II Markoni Badri SE MBA saat memantau penerimaan berkas di sekretariat Timsel berharap pendaftar yang menyerahkan berkas pada hari senin akan ramai dikarenakan besok merupakan jam kerja.

Dengan demikian total pendaftar sampai pada hari ke-2 ini telah berjumlah 81 orang yang terdiri dari 77 orang laki-laki dan 4 orang perempuan yang berasal dari 17 Kabupaten/Kota Se-Sumsel.

"Dengan banyaknya masyarakat yang mendaftar, nantinya timsel akan mendapat banyak opsi untuk memilih calon anggota pannwaslih yang sesuai dan kredibel dalam menjalankan tugas," kata Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya SSos.

Selain itu Ketua Bawaslu Sumsel juga terus menerus mengajak masyarakat Sumsel yang memenuhi syarat untuk ikut ambil andil dalam perbaikan proses demokrasi di Sumsel dengan mengikuti seleksi sebagai calon anggota Panwaslih Kab/Kota yang pendaftarannya akan ditutup pada 23 Juni pukul 17.00 Mendatang.

"Info lengkap pendaftaran dan formulir pendaftaran dapat diaksses melalui www.bawaslusumsel.net atau datang langsung ke sekretariat tim seleksi di Kantor Bawaslu Sumsel, Jl. OPI Raya, Jakabaring Palembang," ujar Andika yang mantan jurnalis.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help