Mudik Lebaran

Jalur Mudik Lahat Aman, Baik dari Kondisi Jalan Maupun Aksi Kejahatan

Pemkab dan Polres Lahat nyatakan jalur mudik lebaran melalui Kabupaten Lahat aman. Baik dari segi jalan maupun aksi kejahatan.

Jalur Mudik Lahat Aman, Baik dari Kondisi Jalan Maupun Aksi Kejahatan - jalur-mudik-lahat_20170618_195503.jpg
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Jalur Lahat-Pagaralam tepatnya di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat dalan tahap perbaikan akibat longsor beberapa waktu lalu.
Jalur Mudik Lahat Aman, Baik dari Kondisi Jalan Maupun Aksi Kejahatan - jalur-mudik-lahat1_20170618_195552.jpg
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Jalur Lahat-Pagaralam tepatnya di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat dalan tahap perbaikan akibat longsor beberapa waktu lalu.

SRIPOKU.COM, LAHAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, bersama Polres Lahat, memastikan jalur lalulintas yang akan dilintasi pemudik jelang Hari Raya Idul Fitri 2017, baik Jalan Lintas Sumateta yang menghubungkan Lahat-Muara Enim, Lahat-Empat Lawang dan Lahat-Pagar Alam aman.

Keamanan ini untuk kondisi jalan yang akan dilintasi dan kemacetan serta ancaman dari aksi kejahatan. Meski demikian, kewaspadaan harus menjadi perhatian para pemudik.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya, SIK berbagai persiapan telah dilakukan demi kelancaran arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 2017.

Dani memastikan, bagi pemudik yang akan melintasi jalur di Kabupaten Lahat akan terhindar dari kemacetan.

Pasalnya, terang Dani, jalur yang akan ditempuh merupakan jalur alternatif. begitu juga soal keamanan pemudik khusususnya dari aksi kejahatan.

Selain selama ini di Kabupaten Lahat aman bagi pengendara, jelang lebaran tahun ini didirikan 10 pos pengamanan dan satu diantranya pos taktis yang siap membantu semua kejadian di wilayah Kabupaten Lahat.

"Kalau untuk kamacetan insaallah tidak ada. Sebab para pemudik tidak akan melintasi jalur keramain seperti pasar. Begitu juga keamanan dari aksi kejahatan,"ungkap Dani, Minggu (19/6).

Namun demikian, diterangkan Dani kewaspadaan tetap harus menjadi perioritas pengendara sebab seperti di jalur Lahat-Pagar Alam, rawan longsor dan sejauh ini ada beberapa titik jalan rusak dalam perbaikan.

Jalan yang rusak sendiri, dipasang rambu peringatan. Sementara, untuk jalur rawan laka terdapat di wilayah Kecamatan Merapi Area dan Kikim Area.

Selain jalan lintas di dua wilayah ini intensitas kendaraan cukup tinggi.

Halaman
12
Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved