SriwijayaPost/
Home »

News

» Jakarta

Waspadalah! Waspadalah! Ini Modus-modus Perampokan Jelang Lebaran

Modus yang berkembang saat ini pertama nasabah bank yang mengambil uang dalam jumlah besar.

Waspadalah! Waspadalah! Ini Modus-modus Perampokan Jelang Lebaran
ISTIMEWA
Ilustrasi

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto memaparkan beberapa modus perampokan yang kerap terjadi jelang lebaran seperti saat ini.

Setidaknya ada tiga modus yang digunakan perampok untuk menjalankan aksinya tersebut.

"Modus yang berkembang saat ini pertama nasabah bank yang mengambil uang dalam jumlah besar. Kedua adalah pada saat petugas SPBU menyetorkan hasil penjualan BBM," kata Irjen Setyo Wasisto, dalam Program Rosi di KompasTV, Kamis (15/6/2017) malam.

Kemudian, lanjut Setyo, modus ketiga adalah perampok mengincar perumahan yang berada di kompleks-kompleks untuk menggasak kendaraan bermotor dan barang berharga lainnya.

Oleh sebab itu, Setyo mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati dalam setiap melaksanakan kegiatan yang bisa memicu para perampok menjalankan modus-modusnya tersebut.

"Terkait kejahatan nasabah bank, kami sarankan jangan sungkan minta pengawalan atau dari perbankan memberikan layanan pengawalan pihak kepolisian," imbuh dia.

Sementara itu, untuk penyetoran uang hasil penjualan BBM, Setyo mengimbau bagi para operator untuk tidak menyetor ke bank pada jam-jam yang sudah ditebak dan mengubah-ubah rute perjalanannya.

"Kalau untuk di kompleks perumahan, ibu-ibu atau siapapun yang kegiatannya di belakang rumah jangan lupa mengunci pagar dan gerbang rumah agar orang tidak bisa sembarang masuk," ucap Setyo. (Ridwan Aji Pitoko)

Artikel ini sebelumnya telah dipublikasikan kompas.com dengan judul Polisi Jelaskan Modus-modus Perampokan Jelang Lebaran

Editor: Sudarwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help