SriwijayaPost/

Begini Perkembangan Terbaru Tol Pemalang-Batang

Proyek jalan Tol Pemalang-Batang sepanjang 39,2 kilometer dari titik Exit Sewaka (Pemalang) hingga Kandeman (Batang) telah berhasil disambungkan.

Begini Perkembangan Terbaru Tol Pemalang-Batang
http://properti.kompas.com/
Kondisi terkini Tol batang-Semarang, Kamis (16/6/2017). (Nazar Nurdin /Kompas.com). 

SRIPOKU.COM , SEMARANG - Proyek jalan Tol Pemalang-Batang sepanjang 39,2 kilometer dari titik Exit Sewaka (Pemalang) hingga Kandeman (Batang) telah berhasil disambungkan.

Namun begitu, belum ada penerangan memadai di sepanjang ruas yang telah dicor beton tipis setebal 10 centimeter.

Berita Lainnya:
Debu Masih "Menghantui" Ruas Tol Brebes Timur hingga Weleri

Pantauan KompasProperti pada Rabu (14/6/2017), jalan tol itu nantinya dilengkapi dengan dua exit toll, yaitu Exit Beji di STA 335+300 dan Exit Bojong di STA 354+870.

Pemudik yang keluar Exit Beji membutuhkan 3,8 kilometer lagi untuk dapat sampai di Jalur Pantura. Jalan akses keluar lewat Jalan Petarukan.

Sementara untuk Exit Bojong, pemudik perlu 10 kilometer lagi untuk bisa sampai ke Kajen, Kabupaten Pekalongan. Jalan keluar nantinya tersambung dengan jalan milik provinsi, yaitu di Jalan Raya Bojong.

Jalan tol yang digunakan secara darurat itu juga dilengkapi dua rest area, yaitu di Rest Area Kelang Depok di STA 344+500 dan Rest Area Candi Areng di STA 366+375.

Rest area juga sedang dikebut pekerjaannya. Di rest area Kelang Depok tersedia fasilitas 15 MCK, parkir mobil kapasitas 150, tempat ibadah, outlet makanan dan minuman, pengisian BBM, kesehatan hingga posko keamanan.

Sementara rest area Candi Areng lebih banyak menampung pemudik. Rest area itu menampung 30 MCK, dan 200 parkir mobil. Kelengkapan rest area sama dengan fasilitas sebelumnya.

Sementara soal jalan, meski tersambung namun pemudik perlu berhati-hati. Pemudik perlu hati-hati lantaran sekeliling jalan tol fungsional masih berupa tanah dan sawah.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help