SriwijayaPost/
Home »

Pali

Wanita dari Pali Ini Raih Belasan Juta Rupiah dari Bisnis Rumahan. Ini Rahasia Bisnisnya

Berbagai macam warna kain flanel disulap menjadi sandal, tempat tisu, tatakan air mineral, toples kue, bros dan lainnya.

PALI - Berawal dari hobi mengelola kain flanel, membuat Septi Wulandari berkecimpung di bisnis industri rumah kreatif dengan bahan kain flanel yang bernilai jual yang tinggi.

Berbagai macam warna kain flanel disulap menjadi sandal, tempat tisu, tatakan air mineral, toples kue, bros dan lainnya.

Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari belasan ribu sampai puluhan ribu, tergantung dengan motif dan pesanan.

"Awalnya hobi kelola kain flanel, lalu saya percantik kain flanelnya dengan berbagai macam warna untuk ditempelkan di sandal dan diberi motif bunga, Hello Kitty, dan lainnya," kata Owner shezaorder, Septi, Jumat (9/6/2017).

Ia mengatakan, usaha pengelolaan kain flanel tersebut maju dan ia kini sudah mempunyai enam orang pegawai, dan omzetnya per bulan bisa mencapai belasan juta rupiah.

"Ada enam karyawan, mulai kerja dari pukul 10.00 sampai 14.00. Karyawan saya ini, tetangga kami," ujar Septi, sambil melihat ibu-ibu yang sedang menyulam kaim flanel, di kediaman Jalan Talang Kecer, Talang Ubi, PALI.

Untuk pemasaran industri kreatif itu melalui online shezaorder, sudah berada di dalam PALI, kabupaten/kota di Sumsel, bakan di luar Sumsel, seperti, Medan, Bogor, Surabaya, Lampung dan lainnya.

"Pemasaran kita, kalau di luar PALI melalui online bisa dilihat di akun Facebook Shezaorder, sudah banyak yang pesan dari luar Sumsel," ujarnya.

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help