SriwijayaPost/

Ingat! Pesta Kesenian Bali 2017 Digelar 10 Juni HIngga 8 Juli

Pesta Kesenian Bali (PKB) 2017 kembali digelar untuk menghibur wisatawan di Pulau Dewata. PKB digelar di Taman Budaya Bali atau Art Center.

Ingat! Pesta Kesenian Bali 2017 Digelar 10 Juni HIngga 8 Juli
Album Photo Ku - WordPress.com
Pesta Kesenian Bali. 

SRIPOKU.COM . DENPASAR - Pesta Kesenian Bali (PKB) 2017 kembali digelar untuk menghibur wisatawan di Pulau Dewata. PKB digelar di Taman Budaya Bali atau Art Center.

PKB berlangsung selama sebulan penuh, 10 Juni hingga 8 Juli. Supaya tidak kebingungan, sebaiknya Anda melihat dulu jadwalnya.

Berita Lainnya:
Budaya dan Kuliner Indonesia Dipromosikan di Denmark

Tahun ini pelaksanaan PKB menginjak edisi ke-39. ini sangat penting lantaran arena PKB sangat luas. Pembukaan dimulai di depan Monumen Bajra Sandhi Renon.

Setiap hari akan selalu ada acara kesenian dipentaskan mulai pukul 10.00 WITA dan diakhiri pukul 20.00 WITA.

"Dengan mengetahui susunan kegiatan atau jadwal acara dalam PKB 2017 tersebut, maka traveler bisa mengetahui lebih awal jadwal pementasan sebuah kesenian. Pengaturan waktunya jadi efisien. Jangan lupa, di Pesta Kesenian Bali ini juga ada sejumlah peserta kesenian dari negara asing yang memperkenalkan budaya dan seni mereka di Bali," ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, AA Yuniartha Putra, di Denpasar, Kamis (8/6/2017), dalam siaran pers Kemenpar.

Dalam susunan jadwal acara PKB 2017 tercatat berbagai pementasan seni ditampilkan seperti parade Ngelawang, pementasan wayang kulit, drama gong, topeng, joged bumbung, prembon.

Berikutnya ditampilkan bebondresan, taman panasar, tari dan tabuh, arja, gong kebyar, baleganjur, kesenian gambuh sampai pementasan Calonarang dan berbagai pementasan kesenian lainnya.

Setiap hari duta-duta seni dari sejumlah kabupaten di Bali melengkapi kegiatan dan pertunjukan seni di Taman Budaya Art Center.

“Tema yang diusung juga berbeda-beda. Semua diset berdasarkan kontinuitas, teks dan kontekstual. Untuk 2016-2020 temanya Panca Maha Bhuta yang terdiri dari 5 unsur atau elemen yang membentuk makhluk hidup di antaranya pertiwi (tanah), apah (air), bayu (udara), teja (cahaya) dan akasa (eter). Dan sub tema PKB 2017 ini adalah bertemakan Ulun Danu yaitu melestarikan air (apah) sebagai sumber kehidupan,” ujar AA Yuniartha Putra

Menteri Pariwisata Arief Yahya turun langsung membantu promosi PKB 2017. Menpar menginginkan acara yang sudah berkelas dunia itu akan makin ngehits di kalangan wisatawan dalam dan luar negeri. (*)

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs http://travel.kompas.com/ dengan Judul:
Catat! Pesta Kesenian Bali 2017 Digelar 10 Juni sampai 8 Juli

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help