SriwijayaPost/
Home »

Pali

Polisi dan Warga Bersihkan Menara Masjid Al Mutaqin PALI

Personil Polsek Tanah Abang PALI dibantu masyarakat bergotong royong membersihkan menara masjid Jamik Al Mutaqin.

Polisi dan Warga Bersihkan Menara Masjid Al Mutaqin PALI
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Beberapa anggota kepolisian bersama masyarakat bergotong royong di bulan suci Ramadhan membersihkan dan mengecat masjid Jamik Al Mutaqin, Desa Raja, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, Rabu (7/6). 

SRIPOKU.COM, PALI - Berbagai macam cara untuk beribadah di bulan suci Ramadhan. Salah satu ide unik yang dilakukan oleh Polsek Tanah Abang, yakni dengan cara membersihkan dan mengecat menara masjid Jamik Al Mutaqin, Desa Raja, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, Rabu (7/6/2017).

Menurut Kapolsek Tanah Abang AKP Sibero didampingi Kasubag Humas Polres Muaraenim AKP Agus Arsyad, kegiatan ini berawal ketika melihat kondisi masjid yang kusam karena catnya banyak yang sudah terkelupas dan pudar.

Kemudian keluarlah ide untuk membersihkan dan mengecat menara masjid. Dan ternyata keinginan tersebut disambut baik oleh masyarakat setempat sehingga dilakukan secara gotong royong membersihkan dan mengecat menara masjid sehingga terlihat lebih bersih dan cantik.

"Ini bulan Ramadhan, jadi tidak salahnya bekerja sambil beribadah," ujar Kapolsek.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, kata Sibiro, pihaknya mengerahkan sebanyak 15 personil dengan dibantu oleh masyarakat dan pengurus masjid dari pukul 09.00 hingga pukul 15.00.

Dan pihaknya berharap, kegiatan membersihkan tempat ibadah tersebut, bisa terus berlanjut, sebab tempat ibadah Masjid adalah milik seluruh umat Islam. Jadi siapapun orangnya, jika muslim maka wajib bersama-sama menjaganya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help