Pemkab OKI Siapkan Rp 64 M untuk Gaji ke-13 dan 14 Pegawai

Dana yang disiapkan itu akan dibagikan sesuai waktunya dengan jumlah 8.330 orang pegawai negeri di lingkungan Pemkab OKI.

Pemkab OKI Siapkan Rp 64 M untuk Gaji ke-13 dan 14 Pegawai
SHUTTERSTOCK
ilustrasi 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG --  Meski masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat mengenai gaji ke- 13 dan  14, saat ini Pemerinta Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)  sudah menyiapkan dana sebesar Rp 64 Milyar, untuk  pembayaran gaji bagi Pegawai Negeri Sipil di Jajaran Pemkab OKI.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas  Pengelolaan Keuangan dan aset Daerah (DPPKAD), H Daud SE MSi, saat konfirmasi wartawan, Rabu (7/6/2017).

Dana yang disiapkan itu akan dibagikan sesuai waktunya dengan jumlah 8.330 orang pegawai negeri di lingkungan Pemkab OKI

“Kita sudah siapkan kurang lebih Rp 64 Milyar, mengenai pencaiaran gaji ke-13 dan ke- 14, masih menunggu petunjuk dari pusat, namun diwacanakan untuk gaji ke-14 akan dibayarkan sebelum lebaran,  gaji ke 14 ini bukan Tunjangan Hari Raya  (THR), tapi semacam kompensasi. Memang pencaiarannya menjelang lebaran jadi seolah-olah THR,” kata Daud.

Dirincikan Daud, dana sebesar Rp 64 Milyar itu terdiri dari gaji 13 sebesar kurang lebih Rp 35 Milyar dan untuk gaji ke 14 sebesar lebih Rp 29 Milyar. “Jadi total  seluruhnya kurang lebih Rp 64 Milyar, untuk 8.330 PNS di lingkungan Pemkab OKI,” jelas Daud.

Kemudian mengenai honorer, diungkapkan  Daud,  bahwa memang tidak dianggarkan. Begitupun mengenai THR bagi para honorer. Namun, lanjut dia biasanya ada kebijakan dari masing- masing SKPD atau unit kerjanya yang memberikan tunjangan kepada mereka. “Untuk honorer itu kebijakan masing-masing SKPD tempat mereka bertugas,” tambahnya.

Masi kata Daud, anggaran itu diperoleh dari dana alokasi umum yang telah dirapatkan sebelumnya pada awal tahun,  sementara untuk gaji reguler pegawai tiap bulannya, mencapai kurang lebih Rp 40 miliar.

Terpisah, Ida (27) salah satu pegawai Pemkab OKI, menyambut baik, dengan disiapkan gaji ke 13 dan gaji 14. “Alhamdulillah bisa lebaran dan untuk membeli kue,” singkat Ida ketika dimintai tanggapan mengenai gaji ke 13 dan 14.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help