Kasihan, 6 Bulan Gaji Guru Honorer Pali Belum Dibayar, Padahal Mau Lebaran

Meski demikian, Irwansyah mengapresiasi guru honor di lingkungannya tetap semangat dalam memberikan pelajaran kepada anak didik. Padahal, sudah enam b

Kasihan, 6 Bulan Gaji Guru Honorer Pali Belum Dibayar, Padahal Mau Lebaran
sekilas info
Gaji Guru Honorer. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

SRIPOKU.COM, PALI-Guru honor SMA Negeri 2 Talang Ubi, PALI mengaku sudah 6 bulan gajinya belum dibayar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel.

"Untuk membayar gaji guru honor kami menggunakan dana dari Program Sekolah Gratis (PSG). Namun, sampai hari ini dana tersebut belum cair. Bahkan terakhir kali cair pada Desember 2016 lalu," kata kepala SMA N 2 Pendopo, Irwansyah, Selasa(6/6/2017).

Ia juga menjelaskan, biasanya pencairan hanya memakan waktu tiga bulan, tetapi ini sudah enam bulan tidak kunjung cair.

Meski demikian, Irwansyah mengapresiasi guru honor di lingkungannya tetap semangat dalam memberikan pelajaran kepada anak didik. Padahal, sudah enam bulan belum terima gaji satu sen pun.

"Kita tetap memberikan semangat kepada guru-guru kita disini. Dan alhamdulillah mereka (guru honor, red) juga tetap semangat dalam mengajar. Namanya guru, meski belum gajian enam bulan, tetapi tetap memberikan layanan mengajar kepada anak didik," katanya.

Sebagaimana diketahui, saat ini tingkat pengelolaan dan kebijakan SMA/SMK di Sumatera Selatan telah diambil alih oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel.

Sementara itu, guru honor PALI, mengaku selama gajinya tidak dibayar untuk biaya kehidupan sehari-hari mereka menggunakan uang tabungan.

"Kalau biaya sehari-hari terpaksa pakai uang tabungan, sambil menunggu gaji belum di bayar," kata satu diantara guru honor di PALI, yang meminta tidak publikasi namanya

Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help