NEWS VIDEO SRIPO

Empat Pilar Jembatan Musi IV Bermahkota Tanjak

Tanjak akan menjadi icon dari jembatan Musi IV nantinya. Empat tiang yang menjulang akan dipasang makhota yang khas dari Palembang

Empat Pilar Jembatan Musi IV  Bermahkota Tanjak
SRIWIJAYA POST / YANDI TRIANSYAH
Progres Jembatan Musi IV 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Tanjak akan menjadi icon dari jembatan Musi IV nantinya. Empat tiang yang menjulang  akan dipasang makhota yang khas dari Palembang 

Selain itu, sisi kanan kiri jembatan akan dipasang motif songket. Dengan panjang mencapai 20 meter dan lebar tiga meter terbuat dari logam.

"Tanjak dan motif songket akan menghiasi sekaligus icon pada Jembatan Musi IV," kata kata PPK Pembangunan Musi IV dari Satker Pembangunan Jalan Dan Jembatan, Suwarno, Jumat (2/6) saat dihubungi.

Suwarno mengatakan, karena material berasal dari logam sehingga harus di pesan di Jogjakarta. Dan dikerjakan secara manual. Sehingga butuh lama untuk pengerjaannya. 

"Ada empat Tanjak yang kita pasang di tiang kemudian dua pagar songket disisi kiri kanan jembatan," katanya. 

Diambilnya motif songket dan Tanjak atas permintaan budayawan kota Palembang. Sehingga budaya kota pempek bisa dinikmati tamu undangan Adian Games saat melintasi jembatan. 

Saat ini progres jembatan sudah mencapai 45 persen. Dimana bagian ulu dan Ilir sudah terlihat kerangka jembatan. Hanya saja menunggu bagian tengah sungai untuk menghubungkan dua kawasan. 

 "Di tengah sungai masih kita pasang pier b egitu bagian sungai selesai kawasan seberang ulu dan Ilir sudah bisa terhubung," katanya.

Simak Video Progres Jembatan Musi IV :

Video By : Yandi Triansyah

Editor Video : Igun Bagus Saputra

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved