SriwijayaPost/
Home »

Pali

Ngabuburit Satu Ini Patut Anda Coba, Saking Asyiknya Pacar Telpon Sudah Buka Puasa tak Dihiraukan

Mereka rela merogoh kantong lebih dalam untuk membeli peralatan pancing, umpan dan lainnya demi menyalurkan hobi sambil menunggu buka puasa.

Ngabuburit Satu Ini Patut Anda Coba, Saking Asyiknya Pacar Telpon Sudah Buka Puasa tak Dihiraukan
TRIBUN SUMSEL/ARI WIBOWO
Suasana warga sedang memancing ikan di kolam, terletak di Rejosari. Talang Ubi, PALI. 

SRIPOKU.COM,PALI - Beragam cara menunggu buka puasa (Ngabuburit), mulai dari beribadah, membaca Al-quran, mencari takjil buka puasa, berkumpul keluarga dan lainnya.

Seperti halnya, puluhan kaum adam membawa peralatan pancingnya, untuk memancing ikan lele dan ikan mas, yang disediakan oleh pemilik kolam.

Bahkan mereka rela merogoh kantong lebih dalam untuk membeli peralatan pancing, umpan dan lainnya demi menyalurkan hobi sambil menunggu buka puasa.

Pantauan Tribunsumsel.com, mulai di atas pukul 15.00, satu persatu hingga mencapai puluhan kaum adam membawa peralatan pancing serta umpan masuk ke dalam arena kolam pemancingan ikan mas dan lele di Rejosari, Talang Ubi, PALI.

Peserta lomba pancing ikan lele yang mendapat bobot nilai tertinggi akan mendapat doorprice (hadiah).

Sedang untuk ikan mas para peserta pemancing dibolehkan membawa ikan mas, dengan bayar ikan yang didapati dari memancing yakni dipatok Rp 35 ribu per kilogram ikan mas.

Bery, satu diantara puluhan peserta pancing ikan mengaku sangat terhibur sekali ketika kail pancing yang sudah berisi umpan itu, di santap oleh ikan berukuran besar.

"Tidak ternilai, strike (menarik ikan dari kail pancing) rasa senang, apalagi ikan besar dan ada perlawanan saat melakukan strike," kata Yanto.

Diakui Bery sangat tidak terasa sekali, menunggu buka puasa bahkan sempat lupa buka puasa, saat berada di arena kolam ikan.

"Waktu dua, tiga jam tidak terasa, kalau lagi mancing ikan, kadang ditelepon pacar memberi kabar sudah buka puasa dan menyuruh pulang," jelas Bery seraya mengatakan, tidak hanya bulan puasa, waktu libur atau ada waktu luang tetap mancing ikan di kolam maupun sungai.

Penulis: wartawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help