SriwijayaPost/
Home »

Pali

Hari Pancasila, Wabup PALI Ajak Jaga NKRI

Ajakan itu disampaikan Ferdian saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila.

Hari Pancasila, Wabup PALI Ajak Jaga NKRI
TRIBUN SUMSEL/ARIWIBOWO
Suasana upacara peringatan hari lahir Pancasila ke-72, di Kabupa‚Äéten PALI. 

SRIPOKU.COM,PALI -- Memperingati hari lahirnya Pancasila, Wakil Bupati PALI, Ferdian Andrean Lacony, S.Kom, MM, mengajak generasi penerus bangsa agar tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menjaga persatuan.

Ajakan itu disampaikan Ferdian saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila yang di gelar Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten PALI di halaman kantor Bupati PALI, Kamis (1/6/2017).

Upacara peringatan hari lahir Pancasila ke-72 ini diikuti oleh unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), Muspi Kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelajar dan elemen masyarakat lainnya.

"Generasi penerus harus bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila, seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan," kata Ferdian.

"Kita harus kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, mempunyai jiwa gotong royong dan toleran. Harus menjadi bangsa yang adil, makmur dan bermartabat di mata internasional," katanya.

Ia mengatakan kodrat bangsa Indonesia adalah keberagamaan, dari Sabang(Aceh) sampai Merauke(Papua), berbagai etnis, adat istiadat, bahasa ,agama dan kepercayaan serta golongan bersatu padu membentuk Indonesia, hal ini  dinamakan Bhinneka Tunggal Ika.

"Pancasila, keanekaragaman dari Sabang sampai Marauke, adanya Pancasila, diharapkan negara ini bisa terhindar dari radikalisme, terorisme, konflik sosial dan perang saudara. Pancasila dan UUD 1945 dengan bingkai NKRI dan bhinneka tunggal Ika, agar kita bisa hidup rukun dan berdampingan," jelas Ferdian.

Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help