SriwijayaPost/
Home »

Video

NEWS VIDEO SRIPO

Masya Allah, Tawaf di Kakbah Terhenti Apa yang Terjadi, Astaga

Pertama kali dalam sejarah gerakan tawaf terhenti tidak bisa bergerak karena Masjidil Haram yang sudah diperluas tidak mampu lagi menampung

Masya Allah, Tawaf di Kakbah Terhenti Apa yang Terjadi, Astaga
SRIWIJAYA POST / ISTIMEWA
Potongan gambar dari video suasana Kakbah di Masjidil Haram saat tawaf terhenti 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pertama kali dalam sejarah gerakan tawaf terhenti tidak bisa bergerak karena Masjidil Haram yang sudah diperluas tidak mampu lagi menampung

jutaan ummat Islam pada 28 Mei 2017 hari ke 2 Ramadhan, Itulah pesan berantai yang di di terima dengan video di aplikasi Whatapp, Selasa (30/5/2017).

Dalam video tersebut nampak jutaan ummat yang sedang beribadah di Masjidil Haram tampak penuh sesak sehingga menyebabkan arus lalu lintas manusia tersendat.

Ini Video Lengkapnya :

---

Seorang Pria Tertangkap Kamera Tawaf dengan Hoverboard

Potongan video yang memperlihatkan seorang pria melakukan tawaf sambil berdiri di atas skuter listrik otomatis
Potongan video yang memperlihatkan seorang pria melakukan tawaf sambil berdiri di atas skuter listrik otomatis (ILMFEED.COM)

SRIPOKU.COM -- Tawaf adalah salah satu rukun ibadah haji. Dalam hal ini, jemaah berjalan mengelilingi Kakbah sebanyak tujuh kali.

Biasanya, tawaf dilakukan dengan berjalan kaki, tetapi tidak demikian halnya dengan pria yang terekam dalam video yang dibagikan ke YouTube.

Dikutip dari Kompas.com, Kamis (10/9/2015), sang pria yang tidak diketahui identitasnya itu tampak menaiki semacam alat yang tampak seperti hoverboard (papan seluncur atau skateboard terbang) dalam film fiksi ilmiah.

Dia terlihat santai berdiri di alat yang berjalan secara otomatis tersebut. Kedua tangannya terlipat di depan seperti sedang berdoa. Anggota jemaah lain di sekeliling terlihat tak menghiraukan aksi sang pria yang agak di luar kebiasaan itu.

Halaman
12
Penulis: Igun Bagus Saputra
Editor: wartawansripo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help