SriwijayaPost/

Air Terjun Temam Lubuk Linggau, Si Cantik di Ujung Sumatera Selatan

KOTA Lubuk Linggau memang tak setenar DKI Jakarta, Bali, ataupun Palembang. Namun, kota yang berada di perbatasan Sumatera Selatan dengan Bengkulu ini

Air Terjun Temam Lubuk Linggau, Si Cantik di Ujung Sumatera Selatan
Go Sumatra
Air Terjun Temam Lubuklinggau, Sumatera Selatan. 

SRIPOKU.COM - KOTA Lubuk Linggau memang tak setenar DKI Jakarta, Bali, ataupun Palembang. Namun, kota yang berada di perbatasan Sumatera Selatan dengan Bengkulu ini rajin berbenah untuk mengembangkan obyek wisatanya.

Berita Lainnya:
Air Terjun Temam di Lubuklinggau, Tempat Favorit Mengisi Waktu Liburan

Pembenahan ini diharapkan dapat menarik perhatian para pelancong yang ingin menikmati suasana liburan yang berbeda.

Kota yang memiliki semboyan ”Sebiduk Semare” ini berjarak sekitar 305 km dari Palembang.

Lubuk Linggau bisa dijangkau dengan kendaraan bermotor dan kereta api dari Palembang. Dari Jakarta, akses lebih mudah karena ada pesawat langsung Jakarta-Lubuk Linggau.

Lokasinya yang berada di perbatasan menjadikan Kota Lubuk Linggau sebagai salah satu kawasan pelintasan bagi warga Sumsel yang ingin pergi ke beberapa kota lain, seperti Bengkulu dan Padang.

Kota yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Musi Rawas pada tahun 2001 ini memiliki sejumlah obyek wisata khas, mulai dari wisata religi, wisata alam, hingga obyek wisata buatan yang menarik untuk dikunjungi.

Keindahan itu dibalut dengan sentuhan teknologi di obyek wisata sehingga menjadi nilai tambah tersendiri.

Ada beberapa obyek wisata yang menjadi ikon Lubuk Linggau, seperti air terjun Temam, Masjid Agung As-Salam, Bukit Sulap, dan destinasi wisata terbaru, kampung warna-warni. Semua tempat itu dapat dikunjungi dalam waktu kurang dari 24 jam karena lokasinya berdekatan.

Hiruk pikuk kegiatan perekonomian langsung terasa ketika memasuki gerbang Kota Lubuk Linggau, Jumat (21/4/2017). Kunjungan wisata dapat dimulai dari air terjun Temam.

Halaman
1234
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help