Gerry Ambil Dua Formulir Sekaligus untuk Bakal Calon Walikota Palembang

Pria yang akrab disapa Gerry ini menyatakan siap bersaing memperebutkan kursi Palembang satu.

Gerry Ambil Dua Formulir Sekaligus untuk Bakal Calon Walikota Palembang
SRIPOKU.COM/ABDUl HAFIZ
Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Sumsel M Akbar Alfaro mengambil formulir pendaftaran Balon Walikota Palembang di Kantor DPD II Golkar Palembang di Jalan Aerobik. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Puluhan massa Gerakan Peduli Sesama (GPS) mengarak ketuanya M Akbar Alfaro untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota (Bacawako) Palembang 2018-2023 di Kantor DPC PDIP dan DPD Partai Golkar Palembang.

Pria yang akrab disapa Gerry ini menyatakan siap bersaing memperebutkan kursi Palembang satu. Itu dibuktikannya dengan mengambil dua formulir pendaftaran bakal calon Walikota Palembang sekaligus di tempat yang berbeda beberapa hari lalu.

"Alhamdulillah hari Jumat (26/5/2017), saya bersama tim dan teman-teman sejawat mengambil fomulir di dua tempat. Pertama ambil fomulir dari PDI Perjuangan Palembang dan ambil formulir dari Golkar Palembang," ungkap Gery, Minggu (28/5/2017).

Sambil menunggu, massa GPS tersebut menyanyikan yel-yel Akbar Alfaro milik semua. Selain GPS, putra Afandi Uzi in juga datang di markas beringin ini bersama Ketua DPW PSI Alvin Kennedy dan tim kuasa hukum Abunawar Basyeban.

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Sumsel M Akbar Alfaro sendiri diterima langsung Ketua DPD II Golkar Palembang M Hidayat, dan pengurus lainnya.

Alfaro mengatakan, walau bukan pengurus Golkar, namun dirinya tetap sebagai kader. Partai Golkar merupakan partai yang memiliki integritas, dan melahirkan calon pemimpin kompeten untuk masa depan.

“Keinginan saya maju pada Pilkada Palembang 2018, karena adanya permintaan dari arus bawah. Saya tidak ingin hanya meramaikan konstelasi pilkada. Partai Golkar ini adalah partai pertama yang kami lirik. Karena, dari partai ini saya dididik, dibesarkan dan mendapat kawan-kawan dalam perpolitikan. Saat datang ke Golkar, saya merasa seperti seorang keluarga yang ada di tengah-tengah keluarganya sendiri untuk bersilaturahmi,” katanya.

Ia juga menambahkan, akan terus membangun komunikasi politik dengan partai lain dan juga akan terus melakukan yang terbaik serta membantu masyarakat yang ada di Palembang.

Disinggung mengenai bakal calon Wakil Walikota Palembang, diakuinya masih akan dipikirkan. Sebab dirinya sejauh ini lebih fokus bergerak dan berbuat untuk membantu masyarakat Kota Palembang.

"Nanti kita akan pikirkan, karena politik ini cair dan dinamis. Mudah-mudahan dalam perjalan kita menemukan seorang yang pas satu misi dan satu visi dengan kita untuk kebaikan masyarakat Kota Palembang," ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Palembang M Hidayat SE MSi mengatakan, jumlah kursi Golkar di DPRD Palembang hanya 6 kursi. Jadi, sudah tentu perlu koalisi dengan partai lain.

“Kalau tahun 2013 lalu kita tidak mendukung Harno-Finda. Jadi, ada kemungkinan Bang Akbar dan lainnya untuk didukung atau diusung siap all out memenangkannya,” kata Dayat yang juga Ketua DPD KNPI Sumsel.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved