Napi Pakjo Melarikan Diri

Jika Ada Unsur Kesengajaan, Kapolda Sumsel Ancam Pidanakan Para Sipir

Saya sudah perintahkan Kapolresta Palembang untuk menyelidiki sipir rutan yang berjaga malam itu, perihal penyebab melarikan dirinya para narapidana

Jika Ada Unsur Kesengajaan, Kapolda Sumsel Ancam Pidanakan Para Sipir
Dok SRIPOKU.COM/DARWIN SEPRIANSYAH
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, M.Si 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Darwin Sepriansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto menegaskan akan mengerahkan anggota untuk mengejar para narapidana yang melarikan diri dari Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas I Palembang.

"Saya sudah perintahkan Kapolresta Palembang untuk menyelidiki sipir rutan yang berjaga malam itu, perihal penyebab melarikan dirinya para narapidana," katanya di Mapolda Sumsel, Jumat (26/5/2017).

Dikatakan, apabila ada unsur kesengajaan hingga menyebabkan larinya narapidana tersebut, para sipir yang sedang bertugas itu bisa dikenakan pidana.

Namun apabila hasil penyelidikan ada unsur kelalaian, para sipir hanya akan dikenakan sanksi administrasi dan diserahkan pada Kementerian Hukum dan HAM.

"Dari 17 yang melarikan diri, delapan sudah ditangkap dan sembilan masih dikejar. Napi yang kabur merupakan narapidana kasus narkoba yang seluruhnya ditangani oleh Polresta Palembang," ucap mantan Kakorlantas Mabes Polri ini.

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved