SriwijayaPost/

Sekda Muratara: Sebagai Agen Perubahan, Pemuda Harus Kreatif

Pelantikan pengurus MA-MI ditandai dengan kata pelantikan yang dipimpin Sekda Muratara Abdullah Makcik.

Sekda Muratara: Sebagai Agen Perubahan, Pemuda Harus Kreatif
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Sektetaris Dearah Muratara saat melantik pengurus Muda Mudi Kecamatan Karangdapo, di Gedung Pertemuan Kantor Camat Karangdapo, Selasa (23/5/2017). 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten MusiRawas Utara (Muratara) Abdullah Matcik melantik pengurus Muda Mudi (MA-MI) Kecamatan Karangdapo periode 2017-2019 bertempat di gedung pertemuan Kantor Camat Karangdapo, Selasa (23/5/2017).

Pelantikan pengurus MA-MI ditandai dengan kata pelantikan yang dipimpin Sekda Muratara Abdullah Makcik, sekaligus penyerahan bendera pataka Merah Putih kepada ketua terpilih, Zetra.

Hadir dalam acara ini, Kepala Disperindag Syamsu Anwar, Kepala Dinas Pertanian Suhardiman, Staf Khusus Kabupaten Muratara Dawi Amran, Camat Karangdapo Makmun Habib, Camat Nibung Mezar Sukarda, Kapolsek Karangdapo, Kabid Mutasi Hermanto dan anggota dewan Bakri.

Sekretaris Daerah Muratara bersama para undangan pada acara pelantikan pengurus Muda Mudi Kecamatan Karangdapo, di Gedung Pertemuan Kantor Camat Karangdapo, Selasa (23/5/2017).
Sekretaris Daerah Muratara bersama para undangan pada acara pelantikan pengurus Muda Mudi Kecamatan Karangdapo, di Gedung Pertemuan Kantor Camat Karangdapo, Selasa (23/5/2017). (Dok Pemkab Muratara)

Abdullah Makcik mengatakan, pelantikan sebagai momentum bagi muda mudi Karangdapo untuk melaksanakan perubahan bahwa pemuda pemudi Muratara siap mengisi pembangunan.

"Pemuda itu Agen perubahan. Artinya, harus kreatif dalam berbagai bidang," ujarnya.

Dicontohkan, Pemkab Muratara getol-getolnya dalam pelarangan mengambil ikan dengan putas atau bom ikan. Hal ini untuk kelestarian ekosistem sungai dan baik buat lingkungan.

Dengan adanya kreatifitas muda mudi, maka bisa dicari solusi lain untuk menangkap ikan, yakni dengan cara membuat jaring atau pun jala yang tidak merusak ekosistem sungai.

"Secara swadaya dan hasilnya nanti kita pasarkan kepada masyarakat luas," ujarnya.

Selain itu, ia meminta agar pemuda dan pemudi juga harus santun dalam budi pekertinya. Hal ini harus ditopang dengan akhlak yang mulia. Pemuda dan pemudi juga diharapkan menghindari penyalahgunaan narkoba dan seks bebas.

"Silahkan buat program penyuluhan tentang kepemudaan, misal tentang bahaya narkoba dan seks bebas. Kegiatan ini bisa kerjasama dengan SKPD terkait yang ada," katanya.

Camat Karangdapo Makmun Habib mengatakan, sangat senang dengan adanya organisasi muda mudi ini. Ini merupakan salah satu bentuk kekompakan para pemuda dan pemudi, tentunya dalam kerangka untuk membangun Kabupaten Muratara.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help