Masyarakat Muba Berharap Dodi dan Beni Membawa Kesejahteraan

"Kami harap apa yang sudah dijanjikan jangan sampai lupa dan bekerjalah dengan amanah," harapnya.

Masyarakat Muba Berharap Dodi dan Beni Membawa Kesejahteraan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Hj Eliza Alex Noerdin memeluk putranya Bupati Muba H Dodi Reza Alex pada pelantikan di PSCC, Senin (22/5/2017). 

SRIPOKU.COM, SEKAYU- Setelah resmi dilantiknya Dodi Reza Alex sebagai Bupati Musi Banyuasin dan Beni Hernedi sebagai Wakil Bupati Musi Banyuasin, sejumlah masyarakat menaruh harapan yang besar kepada sosok dua pemimpin muda ini.

Apalagi keduanya mempunyai track record yang tidak bisa diragukan lagi soal kepemimpinan.

Seperti yang disampaikan, Suwito, masyarakat Sekayu, mengharapkan dengan adanya Bupati baru ini dapat membawa Kabupaten Muba maju karena prestasi, bukan karena kasus korupsi yang sempat mencoreng Muba.

"Saya percaya dengan Pak Dodi akan membawa Muba maju berjaya sesuai visi dan misinya, karena kami percaya buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Karena saya yakin Pak Dodi bisa seperti Pak Alex yang membuat Muba bahkan Sumsel terkenal karena prestasinya," kata Suwito.

Lanjutnya, dirinya sebagai masyarakat kecil berharap dapat diberikan peluang pekerjaan yang layak. Karena masih banyak masyarakat Muba yang membutuhkan perkerjaan.

"Sesuai dengan janji-janji Pak Dodi sewaktu kampanye kemarin, bahwa masalah infrastruktur, pendidikan, pertanian bahkan lapangan pekerjaan akan tuntas dalam dua tahun. Kami harap apa yang sudah dijanjikan jangan sampai lupa dan bekerjalah dengan amanah," harapnya.

Hal yang sama disampaikan oleh, Akmal guru honor di Kecamatan Babat Toman, mengharapkan dengan adanya bupati baru dapat mensejahterkan guru honor sepertinya dirinya. Banyak guru honor di Babat Toman harus banting stir karena penghasilan yang tidak memadai.

"Kami ini guru honor seperti tidak diperhatikan saja, gaji kami ini kecil tapi pekerjaan kami tidaklah kecil. Mendidik siswa itu harus dengan penuh tanggung jawab, apalagi sudah tidak adanya tunjangan untuk guru honor seperti kami," ungkapnya.

Selain itu untuk gajian saja harus mengandalkan SPP dari siswa, baru kami gajian jumlahnya pun kecil.

"Kami berharap Pak Dodi sebagai Bupati dan Pak Beni sebagai Wakil Bupati dapat melihat lebih jeli permasalahan guru honor di Muba," harapnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help