SriwijayaPost/

Ketua TPPKK Muratara: Peran Keluarga Penting dalam Menumbuhkan Karakter dan Prestasi Anak

Anak adalah individu yang unik. Banyak yang mengatakan bahwa anak adalah miniatur dari orang dewasa. Padahal mereka betul- betul unik.

Ketua TPPKK Muratara: Peran Keluarga Penting dalam Menumbuhkan Karakter dan Prestasi Anak
Dok Humas Pemkab Muratara
Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Utara, Hj Rita Devi Suhartoni bersama tim humas. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Utara, Hj Rita Devi Suhartoni sangat aktif dalam peransertanya membangun Kabupaten Muratara.

Kali ini Bunda Hj Rita mengikuti Seminar Nasional Pendidikan Keluarga di Solo selama tiga hari yakni (21-23/5),

Dengan menggunakan batik dan selalu tampil muslimah, Hj Rita Devi Suhartoni menyimak pengarahan Menteri Pendidikan Nasional, Muhadjir Effendy pada acara seminar pendidikan keluarga bertempat di the Sunnan Hotel Solo, Minggu (21/5/2017).

Kedatangan isteri Wakil Bupati Musi Rawas Utara, Hj Rita Devi Suhartoni tidak sendirian, yakni didampingi Kabid Paud Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara, Yuli.

Dalam sela-sela acara, tim humas berbincang-bincang dengannya, khususnya oleh-oleh apa setelah mengikuti seminar nasional yang diikuti seluruh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Kota maupun Kabupaten.

Dengan ramah, bunda Hj Rita menyampaikan kegiatan ini penting, yakni dimana peran PKK dalam memajukan dunia pendidikan.

Dikatakannya pendidikan itu tidak hanya di sekolah saja, namun juga peran serta keluarga yakni orangtua dalam menumbuhkan karakter dan budaya prestasi anak.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Utara, Hj Rita Devi Suhartoni bersama tim humas.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Utara, Hj Rita Devi Suhartoni bersama tim humas. (Dok Humas Pemkab Muratara)

"Anak adalah individu yang unik. Banyak yang mengatakan bahwa anak adalah miniatur dari orang dewasa. Padahal mereka betul- betul unik. Mereka belum banyak memiliki sejarah masa lalu. Pengalaman mereka sangat terbatas. Di sinilah peran orangtua yang memiliki pengalaman hidup lebih banyak sangat dibutuhkan membimbing dan mendidik anaknya,"jelas Hj Rita Devi Suhartoni.

Lalu tugas dan tanggung jawab seperti apa yang harus dilakukan oleh orangtua, Hj Rita Devi Suhartoni mengajak para orangtua untuk sejak dilahirkan mengasuh dengan kasih sayang, memelihara kesehatan anak, dan memberi alat-alat permainan dan kesempatan bermain.

Lalu menyekolahkan anak sesuai dengan keinginan anak, memberikan pendidikan dalam keluarga, sopan santun, sosial, mental dan juga pendidikan keagamaan serta melindungi tindak kekerasan dari luar dan juga memberikan kesempatan anak untuk mengembangkan dan berpendapat sesuai dengan usia anak.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help