SriwijayaPost/

Liga I Indonesia

Setelah Tuan Rumah Persib Bandung Tertahan, Bagaimana Reaksi Bobotoh?

-Tertahan dan Persib Bandung gagal menjadi pemuncak klasemen Liga 1 setelah hanya bermain imbang melawan Borneo FC

Setelah Tuan Rumah Persib Bandung Tertahan, Bagaimana Reaksi Bobotoh?
TRIBUN KALTIM
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM-Tertahan dan Persib Bandung gagal menjadi pemuncak klasemen Liga 1 setelah hanya bermain imbang melawan Borneo FC dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5). Persib kebobolan di menit-menit akhir pertandingan.

Apa yang akan terjadi, dengan kegagalan ini, sebab Persib dan pemain serta pelatih sempat mogok bicara pasca dikritik para Bobotoh. Ekspektasi memang besar, namun mereka gagal menang kali ini.

Hasil seri di laga ini membuat Persib kini mengoleksi 13 poin dari tujuh laga yang telah dijalani. Mereka membuang kesempatan untuk merebut puncak klasemen sementara waktu dari tangan PSM Makassar.

Jumlah poin Persib kini sama dengan PSM, 13 poin, namun Persib kalah dalam agresivitas gol dari PSM. Selain itu PSM sendiri masih belum memainkan laga pekan ketujuh mereka. Namun setidaknya, Persib berhak atas posisi kedua menggusur Madura United yang memiliki 12 poin.

Sementara itu raihan satu poin dari markas Persib membuat Borneo FC kini mengantongi delapan poin.

Persib Bandung sempat dikejutkan oleh gol cepat Borneo FC yang dicetak pada menit ke-17. Riswan Yusman yang mendapatkan bola di kotak penalti tak menghadapi penjagaan ketat dari bek-bek Maung Bandung. Riswan dengan jeli mengarahkan bola ke sudut kanan gawang tanpa bisa dijangkau oleh kiper Persib, Muhammad Natsir.

Namun keunggulan Borneo FC musnah dalam waktu 12 menit. Persib sukses mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-22 lewat aksi Gian Zola.

Pemain muda Persib ini melepaskan tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke pojok kiri atas gawang Borneo FC tanpa bisa dihalau oleh kiper Borneo FC, Muhammad Ridho.

Tujuh menit setelah gol pertama, Persib berhasil mencetak gol yang membuat kedudukan berbalik jadi 2-1. Umpan Achmad Jufriyanto ke muka gawang disambut oleh tendangan tumit oleh Sergio van Dijk. Tendangan Van Dijk melebar di sisi kanan gawang tetapi Vladimir Vujovic sukses mengubah arah bola masuk ke gawang.

Keunggulan 2-1 di babak pertama tak membuat Persib bisa bersantai di babak kedua. Borneo FC terus memberikan ancaman untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Maung Bandung berpeluang mengunci kemenangan saat mereka mendapatkan tendangan penalti di menit ke-70. Namun Michael Essien gagal melakukan tugasnya dengan baik lantaran tembakannya melambung di atas gawang.

Pada menit ke-84, Borneo FC mendapatkan peluang emas lewat Sultan Samma. Tetapi Persib bisa bernapas lega karena tembakan Samma hanya mengenai mistar gawang.

Bencana akhirnya hadir bagi Persib di menit ke-89. Tembakan keras Matheus Lopes dari jarak jauh meluncur deras ke pojok kiri gawang Persib Bandung. Lini pertahanan Persib seperti tak menduga Matheus melepaskan tembakan dari posisi tersebut.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help