SriwijayaPost/

Liga I Indonesia

Maldini Pali Siap Beri Bukti di hadapan Publik PSM, JikaDia Terus Berkembang di Sriwijaya FC

“Kami sudah melakukan simulasi di Palembang untuk mengantisipasi permainan PSM. Kini kami juga akan mempelajari struktur lapangan di Makassar.”

Maldini Pali Siap Beri Bukti di hadapan Publik PSM, JikaDia Terus Berkembang di Sriwijaya FC
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Pemain Timnas Indonesia U-19, Maldini Pali dengan nomor punggung 15. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Mencetak 1 gol bersama Sriwijaya FC, gol itu dicetak ketika menghadapi Persib Balikpapan, tim dari Kalimantan Timur, Winger muda Sriwijaya FC Maldini Pali akan menghadapi tim asal Sulawesi Selatan, PSM Makasar. Bisakah dia mengulang rekornya di Balikpapan dan melakukan selebrasi di Mattoangin?

Padahal PSM adalah mantan klubnya, di mana Maldini menimba ilmu, meski kemudian tersisih karena kalah bersaing.  Maka itu menghadapi mantan timnya, dia mengaku siap tempur menghadapi PSM Makassar, di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (21/5) sore WIB, pada pekan ketujuh Liga 1 2017.

Maldini memang mendapatkan sinyal akan kembali diturunkan, setelah tampil gemilang dalam pertandingan-pertandingan terakhir SFC. Tidak heran jika dia kemudian akan bentrok dengan para seniornya yang tahu betul kekuatan dan kekurangan Maldini, seperti Samsul Chaeruddin dan Ardan Aras, belum laga beberapa pemain muda yang menjadi rekannya.

“PSM bukan juga tim sembarangan. Saya tahu karena saya pernah di sana, dan banyak pemain berkualitas," tegas Maldini seperti dilansir dari goal, Sabtu (20/5).

Diakuinya, dia banyak belajar dari beberapa pemain senior di PSM, dan mepengaruhi permainannya dan sikapnya baik di dalam dan luar lapangan.

Namun di PSM dia tidak mendapatkan kesempatan karena kalah bersaing. Maka itu bersama SFC dia siap membuktikan kemampuannya.

“Mungkin saat di sana saya kurang memberi kontribusi, tapi sebenarnya pemain muda juga bisa beri yang terbaik untuk tim. Dengan susana baru di Sriwijaya, jelas nanti ada semangat lebih ingin membuktikan,” ujarnya.

Diakuinya, PSM banyak perubahan dan lebih oke dari pada musim lalu. "Apalagi mereka selalu menang di kandang. Jadi memang mungkin PSM sedang bagus-bagusnya sekarang," ujarnya.

Sementara Pelatih Oswaldo Lessa sudah menggelar latihan, setelah melakukan beberapa simulasi di Palembang. Pihaknya juga mempelajari struktur lapangan di Makassar.

“Kami sudah melakukan simulasi di Palembang untuk mengantisipasi permainan PSM. Kini kami juga akan mempelajari struktur lapangan di Makassar.”

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help