SriwijayaPost/

Kebakaran di Kertapati

Diperkirakan Rugi Ratusan Juta, Warga Korban Kebakaran Mohon Rumahnya Dibangun Kembali

"Sementara warga-warga korban kebakaran ada yang mengungsi ke rumah keluarganya. Termasuk rumah saya, jadi tempat pengungsian,"

Diperkirakan Rugi Ratusan Juta, Warga Korban Kebakaran Mohon Rumahnya Dibangun Kembali
SRIPOKU.COM/DARWIND SEPRIYANSYAH
Puing-puing sisa kebakaran 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua RT 32, Ivano Dwi Cahya mengatakan dari total jumlah rumah yang terbakar itu diperkirakan kerugiannya mencapai ratusan juta.

Pihaknya pun berharap pada pemerintah terkait jika bisa dapat membangun kembali rumah-rumah warga yang hancur.

Meski tidak bisa seperti semula, tapi diharapkan bisa untuk sekedar tempat berlindung warganya dari panas dan hujan.

"Sementara warga-warga korban kebakaran ada yang mengungsi ke rumah keluarganya. Termasuk rumah saya, jadi tempat pengungsian," jelasnya.

"Pak Walikota (Harnojoyo) tadi juga sudah sempat datang. Intinya beliau berjanji akan memantau terus kondisi korban dan memberikan bantuan," tambah Ivan.

Camat Kertapati, Dwi Yudiansyah pun ikut datang ke lokasi kejadian, mengkoordinir bantuan dari pemerintah Kota Palembang.

Begitupun dengan Ketua RW 06, Sholahudin, yang tampak sibuk memantau dan mendata warganya yang menjadi korban.

Herman Sawiran (38), Koordinator Tagana Palembang, menambahkan kalau pihaknya telah menyiapkan dua tenda darurat untuk para korban kebakaran.

Satu tenda idealnya dapat menampung 45 orang, sebagai lokasi pengungsian sementara. Sebab, pihaknya mengakui jika di siang hari, suhu di dalam tenda akan panas.

"Tenda darurat ini kita dirikan selama tiga hari, tapi tergantung juga perintah lanjutan. Bisa sampai tujuh hari jika memang masih dibutuhkan," jelasnya.

Dikatakan, pihaknya pun segera menyiapkan bantuan berupa pakaian dan makanan, khususnya untuk lansia dan anak-anak maupun balita yang memang memiliki kebutuhan khusus.

"Kita berikan bantuan berupa baju sekolah dan peralatan dapur untuk seluruh korban kebakaran, sesuai KK yang kami terima," jelasnya.

Tags
Kebakaran
Penulis: Darwin Sepriansyah
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help