SriwijayaPost/

Ustaz Arifin Bin Zainal Abidin Bangun Pondok Pesantren Hafiz Al Quran, Ini Penjelasannya

Pembangunan pondok pesantren tersebut merupakan investasi pihak keluarga untuk diakhirat kelak

Ustaz Arifin Bin Zainal Abidin Bangun Pondok Pesantren Hafiz Al Quran, Ini Penjelasannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / DHITA MUTIASARI
Ustaz Arifin bin Zainal Abidin 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

SRIPOKU.COM, MEMPAWAH - Dalam waktu dekat, Mempawah akan memiliki Pondok Pesantren Hafiz Quran. Rencananya pondok pesantren untuk mencetak para penghafal Al Quran ini akan dibangun oleh keluarga besar Syech Yusuf Bin Faruq Bin Ismail dan keluarga besar dari Cik Patik Bin H.Yunus Bin Mustafa di Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, Mempawah.

Satu diantara tokoh penggagas, ustaz Arifin Bin Zainal Abidin menjelaskan rencana pembangunan ponpes ini sudah lama diwacanakan dan akan dimatangkan kembali dalam waktu dekat. "Insya Allah pada lahan tersebut akan kita bangun ponpes hafiz quran,"ungkapnya, belum lama ini.

Terlebih dikatakan saat ini pihak keluarga sudah melakukan pembukaan lahan yang berlokasi di Desa Nusapati tak jauh dari Masjid Jamiul Anwar yang nantinya akan dibangun Pondok Pesantren penghafal quran yang diberi nama Dawatul Quran.

Ia menuturkan, pembangunan pondok pesantren tersebut merupakan investasi pihak keluarga untuk diakhirat kelak. "Sudah cukup kita membangun didunia, sudah saatnya kita menabung untuk disana, yaitu tempat kita yang kekal,"ungkapnya.

Bahkan tak hanya pembangunan fisik saja, melainkan untuk SDM juga sudah disiapkan pihaknya. Terutama guru yang mengajar telah dipersiapkan mulai dari Ustaz yang telah hafiz quran dan para guru pengajar lainnya telah siap untuk memberikan ilmu yang telah didapat kepada para santri-santri yang belajar di Ponpes tersebut.

"Untuk para penanggung jawab diantaranya saya sendiri, Arifin Zainal Abidin, Ustad Madi Ismail, Ustaz Zajuri syukur dan Bapak Syamsudi Abdullah Bin Cik Patik,” imbuhnya.

Ia mengatakan diharapkan dengan didirikannya sarana dan prasarana pendidikan berbasis tahfidz quran ini yang menggabungkan antara pengetahuan agama, kemampuan dakwah, semangat pengamalan dan ahlaq yang mulia dapat terlahir generasi-generasi yang telah menghafal Al-Quran pada usia dini, sehingga mereka akan mengisi masa depannya dan berontribusi bagi umat manusia dengan disinari cahaya Al-Quran.

Maka dengan demikian, ia berharap partisipasi para keluarga dalam mensukseskan rencananya pembangunan pondok pesantren tersebut agar pelaksanaannya cepat terealisasi.

Lantas ia berharap, para keluarga besar dari Syech Yusuf dan Cik Patik untuk meluangkan waktu menghadiri musyawarah yang akan dilaksanakan pada tanggal Minggu (21/5) yang rencananya akan diselenggarakan di Masjid Jamiul Anwar pada pukul 08.00 pagi.

"Saya berharap para keluarga untuk menyempatkan hadir dalam pertemuan akbar tersebut,"ujarnya. Hal ini adalah dalam rangka untuk melakukan musyawarah dalam membahas pondok pesantren yang akan dibangun. "Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi saya di nomor 085252659920 ataunomor 081254146576 atas nama Sazuli,"tutupnya.

Editor: ewis herwis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help