SriwijayaPost/

Setiap Sore Hingga Malam, Area Rumah Bupati OKU Selatan Ramai Dipenuhi Warga, Ini Penyebabnya

adanya internet ini berdampak positif bagi mereka dan yang lainya karena mudah mengakses berbagai informasi.

Setiap Sore Hingga Malam, Area  Rumah Bupati OKU Selatan Ramai Dipenuhi Warga, Ini Penyebabnya
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Jaringan Wifi Gratis: Kalangan Remaja menikmati Internet gratis melalui jaringan wifi yang terbuka, di depan rumah dinas bupati Jumat (19/5/2017). 

SRIPOKU.COM, MUARADUA-- Sejumlah anak muda khususnya di Kota Muaradua Kabupaten OKU Selatan menikmati internet gratis di depan Rumah Dinas Bupati dan Rumah Dinas Wabup OKU Selatan.

Adanya wifi untuk mengakses internet secara free (gratis) yang memang telah tersedia membuat kalangan anak muda memanfaatkanya tanpa harus merogoh kocek.

Masyarakat yang ingin mengakses wifi pada handphone gadget atau laptop, hanya dengan membawanya ke area yang terdeteksi sinyal tersebut dan mengaktifkan tanpa harus menggunakan sandi/ passsword, karena bersifat terbuka, setelah terhubung maka pengguna bisa dengan bebas mengakses internet, sosial media, maupun game online.

Layanan internet gratis sangat membantu bagi warga terutama para remaja, yang sering memanfaatkan wifi free tersebut.

Terlihat para anak-anak yang sedang menikmati internet di depan rumah Dinas Bupati dengan begitu asyiknya memegang Handphonya.

“Sudah lama kak, kami menikmati internet gratis ini sangat membantu, kami bisa browsing membuka sosmed dan game online. Di tempat lain juga ada tapi disana menggunakan password sehingga tidak bisa diakses,”ujar Reandi salah satu remaja yang menikmati jaringan wifi free tersebut.

Menurutnya, adanya internet ini berdampak positif bagi mereka dan yang lainya karena mudah mengakses berbagai informasi.

Dikatakan Rendi, setiap sore hari dan malam hari, baik dirinya maupun anak-anak mudah menongkrong di dua tempat untuk menikmati internet gratis yang tersedia.

“Ada dua tempat kak, satunya di sini, didepan rumah Pak Bupati, dan yang satunya lagi di depan rumah dinas wakil bupati, disana kalau malam hari sangat ramai dikunjungi oleh anak-anak muda menikmati internet sambil nongkrong karena kalau disini pada malam hari sepi.”katanya.

Sama halnya yang di ungkapkan Marwan, adanya internet gratis ini dirinya dan teman-temanya hingga yang lainya selain menikmati internet gratis untuk berkomunikasi dengan teman-teman sosmed.

“adanya tersedia internet gratis ini kita jadi betah nongrong sampai malam, kita sangat berterimakasih kepada pak bupati dan pak wakil bupati yang telah menyediakan internet gratis. Sinyal wifi membantu sekali bagi kami yang ingin berselancar di dunia maya.”Ucapnya.

Sedangkan Kabag humas Josh Akherman, SH, MSi. mengatakan sinyal wifi tersebut memang disediakan untuk masyarakat supaya bisa mengakses internet secara gratis, dan bisa digunakan untuk hal-hal yang positif.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help