SriwijayaPost/

PSM Makasar Tunggu Kondisi Terakhir Wiljan Pluim-Steven Paulle

Apalagi jika dapat lagi akan kena skorsing satu laga akibat akumulasi kartu. "Iya, sekarang sudah dua kartu kuningnya," katanya.

PSM Makasar Tunggu Kondisi Terakhir Wiljan Pluim-Steven Paulle
Istimewa
Wiljan Pluim saat dibayangi Zalnando 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Jika Sriwijaya FC tetap membawa Hilton Moreira yang diragukan apakah bisa main, termasuk juga Alberto Goncalves yang dikabar sempat mengalami masalah hamstring, maka PSM Makasar pun mengalami hal serupa.

Tetapi bukan karena cedera, melainkan, terancam absen karena akumulasi. Seperti diketahui, Playmaker andalan PSM Makassar, Willem Jan Pluim terancam menerima hukuman. Pasalnya, pemain asal Belanda itu sudah mengantongi dua kartu dari enam pertandingan Liga 1 2017.

Pluim saat ini dibayangi akumulasi kartu kuning. Padahal dia merupakan motor serangan PSM di lini tengah. Ini membuat pelatih Robert Alberts harus bersiap mencari pengganti. Apalagi, di laga selanjutnya dipastikan akan sengit karena menghadapi Sriwijaya FC.

Pluim mengantongi kartu kuning saat PSM menjamu Persija Jakarta, dan takluk dari PS TNI di stadion Pakansari, pekan lalu. Jika saat jumpa Sriwijaya kembali mendapat kartu kuning, maka dia bakal absen saat PSM menghadapi Semen Padang FC.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina membenarkan Pluim sudah mendapat dua kartu kuning. Apalagi  jika dapat lagi akan kena skorsing satu laga akibat akumulasi kartu. "Iya, sekarang sudah dua kartu kuningnya," katanya.

Bek impor PSM Steven Paulle juga punya masalah serupa karena sudah mengantongi dua kartu kuning dari enam laga. Sampai saat ini, baru bek PSM Zulkifli Syukur yang kena hukuman akumulasi. Dia sudah absen Pasukan Ramang mengalahkan Perseru Serui 2-1.

Asisten pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan ada dua pemain asing yang saat ini sudah dapat dua kartu kuning. "Jadi bisa saja akumulasi kalau dapat satu lagi kartu kuning," ungkapnya.

Sementara dari Palembang, Sriwijaya FC dijadwalkan akan beranhkat ke Makassar, Jumat (19/1/2017) siang.  Sekretaris Tim Ahmad Haris, belum bisa mengkonfirmasi nama-nama pemain Laskar Wong Kito - julukan Sriwijaya FC yang akan diberangkatkan ke Makassar.

Sebelum keberangkatan ke Makassar, ia mengungkapkan tim Sriwijaya FC menggelar latihan 5 kali hingga Jumat pagi besok."Hanya Bio Paulin yang diragukan untuk dibawa karena masih cedera,"pungkas Anto. Laga PSM Makassar versus Sriwijaya FC di pekan ke-7 Liga 1 akan digelar di Stadion Mattoanging, Minggu 21 Mei 2017.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help