SriwijayaPost/

Ketua Bhayangkari Musirawas Beri Bantuan Buku untuk Suku Anak Dalam

Penyerahan buku-buku sumbangan yang diberikan dalam rangka hari buku nasional dan kegiatan bhayangkari cabang Musirawas

Ketua Bhayangkari Musirawas Beri Bantuan Buku untuk Suku Anak Dalam
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Suku Anak Dalam yang bermukim di wilayah Desa Mandiangin Kecamatan Rawasilir Kabupaten Muratara mendapat bantuan buku, kebutuhan pokok dan pakaian dari Ketua Bhayangkari Polres Musirawas Ny Nina Hari Brata. 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Ketua Bhayangkari Polres Musirawas Ny Nina Hari Brata, memberikan bantuan buku kepada anak-anak Suku Anak Dalam (SAD) yang bermukim di wilayah Desa Mandiangin Kecamatan Rawasilir Kabupaten Musirawas Utara (Muratara).

Penyerahan buku-buku sumbangan yang diberikan dalam rangka hari buku nasional dan kegiatan bhayangkari cabang Musirawas ini dilakukan oleh ibu-ibu bhayangkari Polsek Rawasilir, mewakili Ketua Bhayangkari Polres Musirawas Ny Nina Hari Brata.

Selain buku, juga ada bantuan bahan kebutuhan pokok dan pakaian.

Kapolsek Rawasilir Iptu Fajri Anbiyaa mengungkapkan, dengan diberikannya buku-buku pelajaran dari Ketua Bhayangkari Polres Musirawas Ny Nina Hari Brata, diharapkan dapat bermanfaat dan dapat membantu kegiatan personil Bhabinkamtibmas Polsek Rawasilir dalam proses mengajar baca tulis bagi Suku Anak Dalam yang ada di wilayahnya.

"Ke depan kami sudah merencanakan akan membangun kelas sederhana dari kayu dan bambu agar proses belajar anak-anak Suku Anak Dalam sedikit lebih nyaman.

Selain dari Polres Musirawas, kontribusi bantuan juga datang dari Pemkab Muratara dan perusahaan disekitar lokasi Suku Anak Dalam diwilayah Desa Mandiangin Kecamatan Rawasilir," ungkap Iptu Fajri Anbiyaa.

Kapolres Musirawas AKBP Hari Brata menyampaikan, secara pribadi ia merasa sangat berkesan dapat menjadi seorang yang berarti bagi Suku Anak Dalam.

Gelar sebagai "Tumenggung Menang" yang diberikan oleh Suku Anak Dalam kepadanya, akan menjadi pengalaman dan sejarah hidup yang sangat berarti baginya.

"Saya berharap nantinya perhatian kepada Suku Anak Dalam ini dapat diteruskan oleh Pimpinan selanjutnya.

Suku Anak Dalam adalah bagian dari kita, mereka harus mendapatkan pendidikan dan harus diberikan pengetahuan agar dapat memahami hukum," ujar Hari Brata, Jumat (19/5/2017).

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help