SriwijayaPost/

Ishak Mekki Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Kembali Gelorakan Semangat Kejayaan Sriwijaya

Perjalanan panjang Sumsel tidak terlepas dari sejarah dan melekat dengan kebesaran Kerajaan Sriwijaya.

Ishak Mekki Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Kembali Gelorakan Semangat Kejayaan Sriwijaya
SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
Rapat Paripurna Istimewa XIII DPRD Provinsi Sumsel dalam rangka memperingati hari jadi ke-71 Provinsi Sumsel tahun 2017 yang digelar di ruang rapat Paripurna, Jumat (19/5/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Melalui Rapat Paripurna Istimewa XIII DPRD Provinsi Sumsel dalam rangka memperingati hari jadi ke-71 Provinsi Sumsel tahun 2017 yang digelar di ruang rapat Paripurna, Jumat (19/5/2017), Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki, mengajak semua lapisan masyarakat kembali menggelorakan semangat kejayaan Kerajaan Sriwijaya dalam setiap pemikiran, ucapan dan tindakan untuk menjadikan Sumsel selalu bergerak progresif menuju masa depan gemilang.

"Perjalanan panjang Sumsel tidak terlepas dari sejarah dan melekat dengan kebesaran Kerajaan Sriwijaya. Untuk itu, semua masyarakat Sumsel harus termotivasi untuk menjadikan Sumsel sebagai provinsi terdepan, provinsi yang mampu memberikan pengaruh positif terhadap kemajuan bangsa Indonesia dan berkontribusi nyata untuk dunia internasional," ungkapnya.

Ke depan, dikatakan Ishak Mekki, Sumsel akan mendapati tantangan tidak ringan.

Apalagi dalam waktu satu tahun ke depan, setidaknya ada tiga hal penting yang akan dihadapi yakni pelaksanaan Pemilukada serentak (Sembilan Bupati/Walikota serta pemilihan Gubernur), pelaksanaan Asian Games ke-18 dan di tahun 2018 adalah tahun terakhir dari pelaksanaan RPJMD 2013-2018, dimana dibutuhkan komitmen lebih tinggi dan kerja keras semua unsur masyarakat mencapai target-target yang telah ditetapkan.

"Saya mengajak segenap kekuatan pembangunan Provinsi Sumsel dari berbagai kalangan baik akademisi, dunia usaha, pemerintahan, legislatif, yudikatif, partai politik, organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain-lain membulatkan tekad dan semangat, bekerja keras dan berkarya lebih baik, menjaga nilai-nilai kebersamaan dan perdamaian, demi mencapai prestasi terbaik mewujudkan Sumsel menjadi provinsi yang sejahtera, maju dan berdayasaing internasional," terangnya.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa XIII DPRD Provinsi Sumsel dengan tema Semangat Hari Jadi Ke-71 Mari Kita Wujudkan Sumatera Selatan Sejahtera, Lebih Maju dan Berdayasaing Internasional Sebagai Tuan Rumah Penyelenggara Asian Games XVIII tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumsel, H.M. Giri Ramanda termasuk hadir juga Ketua DPRD Lampung, Ketua DPRD Riau, Bupati dan Wali Kota serta Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Sumsel dan para kepala organisasi perangakat daerah di lingkungan Pemprov Sumsel.

Melalui kesempatan tersebut, Giri Ramanda pun mengajak semua pihak untuk menjadikan moment ini sebagai wahana melakukan evaluasi terhadap capaian pembangunan Sumsel hingga saat ini serta terus meningkatkan komitmen bersama membangun Sumsel semakin baik lagi kedepan.

"Peringatan ini merupakan momen penting, tidak hanya sebagai wahana untuk melakukan evaluasi terhadap perjalanan panjang berdirinya provinsi Sumsel, tetapi juga sebagai batu pijakan untuk kembali menetapkan dan memantapkan cita-cita yang sudah disepakati bersama yakni mensejahterakan masyarakat," ungkapnya.

Penulis: Sugih Mulyono
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help