SriwijayaPost/

Banyak yang Nggak Sadar, 7 Objek Ini Jarang Banget Dibersihkan Padahal Banyak Kotorannya

Tak jarang juga tangan digunakan untuk menyentuh area wajah dan mulut yang sangat sensitif dan berkaitan dengan kesehatan.

Banyak yang Nggak Sadar, 7 Objek Ini Jarang Banget Dibersihkan Padahal Banyak Kotorannya
SRIPOKU.COM/ABDUl HAFIZ
Ilustrasi membersihkan remote televisi. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Rutinitas yang padat membuat kita lupa memperhatikan kondisi sekitar. Termasuk kebersihan rumah dan benda-benda kecil di dalamnya. Jika dilihat kembali, benda-benda di rumah sering kali bersentuhan langsung dengan tangan.

Tak jarang juga tangan digunakan untuk menyentuh area wajah dan mulut yang sangat sensitif dan berkaitan dengan kesehatan. Supaya nggak lupa, TribunStyle.com bagikan beberapa benda yang bisa jadi kalian lupa untuk bersihkan, dilansir dari laman Bright Side:

1. Tong sampah.

Ya, benda ini memang difungsikan untuk menampung sampah. Tapi perlu diketahui tong sampah di rumah juga perlu dibersihkan secara berkala. Hal ini dimaksudkan agar kuman tidak semakin menumpuk.

2. Tempat sikat gigi

Jangan hanya rajin sikat gigi aja, tampet menyimpan sikat gigi juga harus dirawat. Meski aturannya sikat gigi perlu diganti berkala tiga bulan sekali, ada baiknya menjaga kebersihan perabot kamar mandi bukan?

3. Gorden bak mandi

Nah, ini untuk kalian yang kamar madinya menggunakan gorden plastik atau semacamnya di kamar mandi. Biasakan untuk dibersihkan secara berkala ya.

4. Remote TV dan ponsel

Remote TV, layar ponsel, keyboard untuk bekerja adalah benda-benda yang sering bersentuhan langsung dengan tangan kita. Cara paling mudah adalah dengan mengusapnya sesekali.

Halaman
12
Editor: wartawansripo
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help