SriwijayaPost/

Warga Miskin di Enam Kecamatan Dalam Kabupaten OKU Selatan Dibangun Jamban

Pembangunan tersebut bekerjasama dengan ‎pihak pemerintah daerah dan desa dilaksanakan secara bertahap, melalui sistem gotong-royong.

Warga Miskin di Enam Kecamatan Dalam Kabupaten OKU Selatan Dibangun Jamban
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Pembangunan Jamban di Enam Kecamatan Di OKU Selatan, (19/5/2017). 

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Jajaran TNI Angkatan Darat (AD) dari Koramil 403/08 Muaradua melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan membuka akses jalan, dan membangun jamban masyarakat miskin di enam kecamatan OKU Selatan.

Pembangunan tersebut bekerjasama dengan ‎pihak pemerintah daerah dan desa dilaksanakan secara bertahap, melalui sistem gotong-royong.

Danramil 403/08 Muaradua Kapten Arm Mazani, mengatakan, program TNI AD masuk desa dengan membantu masyarakat dan pemerintah di desa dalam rangka membangun infstrastruktur mulai jalan, jembatan dan jamban sesuai wilayah Koramil.

"Program TMMD TNI AD menyasar pembangunan di desa baik itu pembukaan jalan, jembatan dan masalah di masyarakat, dimana saat ini sedang gencar dilaksanakan Pemerintah Daerah adalah pembangunan jamban," kata Mazani

Dia mengatakan, sejauh ini, pihaknya bersama anggota dan pemerintah daerah (Pemda) tengah membangun jamban masyarakat kurang mampu di KecamatJan Muaradua, Buay Runjung dan Buay Rawan. Kemudian, menyusul Kecamatan Tiga Dihaji Buay Sandang Aji dan Kecamatan Buay Runjung.

"Masuk program TMMD Koramil Muaradua enam kecamatan, dimana dilaksanakan serentak secara Nasional sesuai dengan intruksi Panglima TNI Gatot Nurmantiyo. Progam ini termasuk dalam rangka mencanangkan pembangunan 1000 jamban, pembukaan akses jalan dan jembatan," terangnya.

Mazani, berharap program TMMD dilakukan secara nasional, mendorong peranan anggota TNI AD dalam membantu masyarakat ada ditingkat desa. Disamping memang fartisifasi dari masyarakat, yang akan menjadi sasaran program dilakukan.

"Apabila infrastruktur di desa baik perekonomian masyarakat meningkat, begitu juga dengan apabila setiap masyarakat di wilayah di enam Kecamatan ‎sudah memiliki jamban sendiri, tingkat kesehatan mereka akan lebih terjamin, khususnya keluarga pra sejahtera ada ditingkat desa," tandas Mazani.

Ditempat terpisah, Kepala Desa (Kades) Bumi Jaya, Tirta Ageng mengatakan, melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) diharapkan mampu membantu warga dan pemerintah desa dalam melaksakan seluruh program pembangunan mulai pembukaan jalan dan jembatan penghubung.

"Selain itu, pembangunan jamban tengah gencar dilakukan Pemerintah Daerah, Kecamatan dan desa yang dibantu Tim PKK dengan membangun serta membagikan jamban secara gratis ke warga dalam program kesehatan," pungkasnya. andriansyahil.

Halaman
12
Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help