TP PKK Kabupaten PALI Kembali Gelar Baksos

Salat merupakan oleh-oleh dari isra' mi'raj-nya nabi Muhammad. Untuk itu sebagai umatnya kita wajib melaksanakan salat lima waktu

TP PKK Kabupaten PALI Kembali Gelar Baksos
DOK Pemkab PALI
Ketua TP-PKK Kabupaten PALI, Ir Hj Sri Kustina Amalindo, yang didampingi langsung oleh Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM menyempatkan diri meninjau langsung proses rangkaian kegiatan israk mikraj nabi besar umat Muslim (Muhammad SAW). 

PALI - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dalam memperingati salah satu hari besar agama Islam, menggelar bakti sosial dan mengajak seluruh lapisan masyarakat memperkuat serta menambah pengetahuan ilmu agama dengan cara mendengar tausyiah dari Drs H M Saim Marhadan, penceramah dari kota Palembang.

Dalam rangkaian kegiatan yang digelar dari Senin malam kemarin (15/5/2017), TP PKK Kabupaten PALI yang menggandeng dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) kabupaten PALI, Dinas Kesehatan (Dinkes), dan sejumlah Tim Medis dari RSUD Talang Ubi, serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kabupaten PALI.

Berlokasi di desa Semangus kecamatan Talang Ubi, antusias masyarakat desa sekitar pun memenuhi tenda yang didirikan masyarakat.

Selain sunat dan pelayanan KB gratis kepada warga, TP-PKK Kabupaten PALI yang dibantu tenaga medis membuka pelayanan pengobatan gratis bagi seluruh masyarakat yang datang, baik dari Desa Benakat Minyak, Desa Sungai Baung, dan Desa Persiapan Simpang Solar serta Desa Semangus sendiri.

Dari data yang didapat, ratusan warga yang datang disediakan armada angkutan gratis untuk menuju lokasi kegiatan tersebut.

"Untuk pelayanan KB gratis jumlah peserta mencapai angka 70 orang, sedangkan untuk sunat massal ada sekitar 47 anak dari 3 desa, serta untuk pelayanan berobat gratis mencapai ratusan. Pengobatan ini paling banyak karena ada warga yang sekedar kena flu ataupun memeriksa darah dan kesehatan saja," kata dr Tri Fitrianti, Dirut RSUD Talangubi yang didampingi Kepala DPPKBPPPA, Yenni Apriani, Selasa (16/5/2017).

Melihat antusiasnya masyarakat yang begitu besar, Ketua TP-PKK kabupaten PALI, Ir Hj Sri Kustina Amalindo, yang didampingi langsung oleh Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM menyempatkan diri meninjau langsung proses rangkaian kegiatan isra' mi'raj nabi besar umat Muslim (Muhammad SAW).

Istri orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan ini berharap dengan momentum peringatan hari besar islam ini untuk dapat meningkatkan keimanan, keislaman dan kecintaan kita terhadap Rasullullah SAW.

"Ini juga sebagai salah satu program kerja rutin PKK, untuk mengajak masyarakat kabupaten PALI dalam meningkatkan keimanan dan pengetahuan agama. Serta menjadikan moment tersebut menjadi motifasi bagi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik," kata Sri Kustina.

Selain itu Sri Kustina juga berjanji akan terus mengadakan kegiatan bakti sosial dan kegiatan lainnya yang sifat untuk kesejahteraan dan kebaikan besama masyarakat.

"Terus akan kita lakukan, kalau itu baik dan membawa kebaikan untuk kita semua, terutama untuk masyarakat kita yang memang membutuhkan, kenapa kita harus ragu," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati PALI kembali mengajak warga tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta bahu-membahu membangun kabupaten PALI.

"Jangan pernah menghilangkan perbedaan, karena yang paling penting, walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu tujuan," ucapnya.

Heri juga tidak pernah bosan untuk mengajak warga PALI dalam menjalankan salat lima waktu.

"Salat merupakan oleh-oleh dari isra' mi'raj-nya nabi Muhammad. Untuk itu sebagai umatnya kita wajib melaksanakan salat lima waktu sebagai bentuk rasa syukur kita pada Alllah SWT," ujar Heri.

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved