SriwijayaPost/

Soal Konferensi yang Satu Ini, Bupati OKI akan Bersikap Netral

Bupati OKI H Iskandar SE mengaku akan netral pada Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 22 Mei 2017 mendatang.

Soal Konferensi yang Satu Ini, Bupati OKI akan Bersikap Netral
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Bupati OKI H Iskandar SE berfoto bersama Panpel Konfrensi PWI OKI 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Bupati OKI H Iskandar SE mengaku akan netral pada Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 22 Mei 2017 mendatang.

Demikian disampaikan bupati saat menerima audiensi Panpel Konferensi PWI OKI untuk memilih Ketua PWI OKI periode 2017-2020 di Ruang Kerja Bupati OKI, Kamis (18/5/2017) siang. Bupati menginginkan konferensi nanti akan sukses terselenggara.

Diucapkan Iskandar, dirinya akan netral khususnya pada Konferensi PWI OKI. Alasannya, kepala daerah di era sekarang tak seperti zaman dulu yang cenderung punya peran untuk mendukung seorang kandidat agar terpilih.

"Panpel harus melobi setiap kandidat agar terwujudnya musyawarah mufakat. Namun bila ini tak tercapai, memang terpaksa dilakukan votting. Namun sistim one man one vote atau votting usahakanlah tidak terjadi, itu saran saya," tutur Iskandar.

Pada prinsipnya Pemkab OKI sangat mendukung seluruh kegiatan yang dilakukan organisasi apapun, asalkan legalitasnya jelas dan dapat dipertanggungjawabkan.

Seperti PWI OKI, Iskandar memberikan support dan mengajak insan pers untuk juga mendukung program pembangunan yang dilakukan Pemkab OKI sekarang ini.

Ketua Panpel Konferensi PWI OKI Bambang Samudra SH didampingi Ketua PWI OKI periode 2014-2017 Endri Irawan SH mengungkapkan, organisasi PWI berbeda dengan lainnya.

Pada tubuh PWI, tak ada yang namanya calon ketua karena calon ketua nanti akan diusulkan saat rapat pleno konferensi.

"Sesuai AD/ART PWI, setiap Anggota Biasa PWI punya hak untuk dipilih dan memilih. Namun perkembangan di lapangan, sudah ada sejumlah nama yang muncul dan akan menjadi kandidat agar didukung oleh anggota lainnya," katanya.

Untuk menjaga wibawa insan pers, Panpel menjamin tidak akan menyebarkan proposal ke instansi manapun baik dinas/badan/kantor/bagian di jajaran Pemkab OKI dan swasta.

Dana yang digunakan untuk kebutuhan konferensi nantinya bersumber dari bantuan para kandidat dan kekurangannya akan dibackup Pemkab OKI.

"Bila ada oknum yang diduga melobi pejabat, itu bukan atas nama panitia. Namun itu atas lobian pribadi oknum," ujar Bambang dan Endri Irawan mengingatkan.

Adapun kandidat diantaranya, Mat Bodok ST (Sriwijaya Post) Mujianto SE (Palembang Ekspres), Agussalim (Mingguan Torang) dan Idham Syarif (Jurnal Sumatra).

Audiensi dihadiri Asisten III Setda OKI Bidang Administrasi Umum Azhar SE, Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Hendra Anggara SSTP, Kasubag Informasi dan Komunikasi Adi Yanto SPd, Sekretaris Panpel Iwan Humaini, Bendahara Panpel Maniso SE, Panitia OC/DC Nurmuin SIP.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help