SriwijayaPost/

Rute Lubuklinggau-Palembang Resmi Dibuka, Wings Air Mendarat di Bandara Silampari

Dijelaskan, pihaknya menawarkan harga tiket untuk rute Lubuklinggau - Palembang dibuka mulai dari Rp251 ribu.

Rute Lubuklinggau-Palembang Resmi Dibuka, Wings Air Mendarat di Bandara Silampari
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Maskapai Wings Air dari Lion Grup resmi melayani rute penerbangan Lubuklinggau-Palembang pulang pergi (PP). Pesawat jenis ATR 72-500 yang mengangkut penumpang dari Bandara SMB II Palembang, mendarat di Bandara Silampari Lubuklinggau, dalam penerbangan perdana Kamis (18/5/2017). Para kru dan sebagian penumpang Wings Air. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Maskapai Wings Air dari Lion Grup resmi melayani rute penerbangan Lubuklinggau - Palembang pulang pergi (PP).

Pesawat jenis ATR 72-500 yang mengangkut penumpang dari Bandara SMB II Palembang, mendarat di Bandara Silampari Lubuklinggau, dalam penerbangan perdana, Kamis (18/5/2017).

Ikut serta dalam penerbangan perdana ini antara lain, Fauzih H Amro anggota DPR-RI, dan beberapa orang anggota DPRD Sumsel, yaitu Achmad Bastarie, Hasbi Assadiki dan Aslam Mahrom.

Area Manager Lion Grup Wilayah Sumbagsel Haris Pramono mengatakan, jumlah penumpang pada penerbangan perdana dari Bandara SMB II Palembang tujuan Bandara Silampari Lubuklinggau sebanyak 69 penumpang.

Hal ini menunjukkan animo masyarakat dengan rute Lubuklinggau - Palembang cukup bagus.

"Pertimbangan membuka rute Lubuklinggau - Palembang, kita melihat hubungan secara historis masyarakat Palembang dan Lubuklinggau. Baik dari kekeluargaan, bisnis dan pemerintahan, itu sering kali per hari mobilitasnya tinggi. Artinya memerlukan moda transportasi yang cepat," ujar Haris Pramono diwawancarai Sripoku.com, di Bandara Silampari Lubuklinggau, Kamis (18/5/2017).

Dijelaskan, pihaknya menawarkan harga tiket untuk rute Lubuklinggau - Palembang dibuka mulai dari Rp251 ribu.

Dan dari Palembang - Lubuklinggau mulai dari Rp281 ribu.

Harga paling tinggi untuk rute ini adalah Rp350 ribu.

"Untuk jadwal penerbangan dari Palembang pukul 10.35 wib dan dari Lubuklinggau pukul 11.55 wib. Adapun durasi terbang sekitar 50 menit," ujarnya.

Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, adanya maskapai baru yang melayani jasa penerbangan di Bandara Silampari cukup prospek.

Sebab, Lubuklinggau diapit oleh enam kabupaten dan kota di Sumsel, Jambi dan Bengkulu.

Jarak wilayah tersebut cukup dekat dengan Kota Lubuklinggau yang jadi lokasi Bandara Silampari.

Sehingga, mereka lebih memilih menggunakan jasa penerbangan di Bandara Silampari, dibandingkan ke bandara di ibukota propinsi masing-masing.

"Seperti Rejang Lebong Bengkulu, Sarolangun Jambi, Empatlawang, Muratara, Musirawas dan Lahat, itu lebih dekat ke Lubuklinggau. Ini akan menambah pangsa pasar untuk maskapai sendiri, kalau maskapai bertambah, optimis penumpang bertambah. Juga ada pesaingan harga tiket, yang harapan kita terjangkau oleh masyarakat," kata SN Prana Putra Sohe.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help