SriwijayaPost/

Residivis Narkoba Ini Divonis 14 Tahun Penjara

Terdakwa Hermanto juga merupakan residivis dalam kasus narkoba. Karena itu ia dijatuhi pidana penjara selama 14 tahun,"Ungkap Saiman SH MH.

Residivis Narkoba Ini Divonis 14 Tahun Penjara
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Hermanto saat mendengar vonis hakim PN Palembang atas kasus kepemilikan Narkoba jenis sabu. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Setelah M Daud (59), dijatuhi hukuman 18 tahun, kini. Hermanto (40) warga Jalan Wayhitam Lorong Family 1 RT 7/6 Kelurahan Siring Agung Kecamatan IB I, Palembang, yang diketahui teman
terdakwa, dijahuhi hukuman 14 Tahun penjara, Kamis (18/5), di persidangan Pengadilan Negeri, Palembang.

Tak pelak mendengar putusan ketua majelis hakim, Saiman SH MH, dalam persidangan tersebut, membuat terdakwa Hermanto pun meminta ampun, dan mengaku bersalah atas pembuatannya. Resedivis ini pun hanya bisa menundukkan kepalanya karena malu di muka persidangan.

Diketahui, terdakwa M Daud dan Hermanto ini dijauhi hukuman tersebut, Lantaran terkait kasus kepemilkan sabu 936,20 gram dan 2500 pil ekstasi,"Atas perbuatan terdakwa terbukti melanggar pasal 112 ayat 2
tentang narkotika.

Terdakwa Hermanto juga merupakan residivis dalam kasus narkoba. Karena itu ia dijatuhi pidana penjara selama 14 tahun,"Ungkap ketua majelis hakim, Saiman SH MH.

Diketahui, putusan majelis hakim sedikit lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penutut Umu (JPU) Rini Purnawati dengan pidana penjara selama 20 tahun.

Terungkap dalam persidangan penangkapan terdakwa bermula dari petugas Direktorat Narkoba Polda Sumsel melakukan penangkapan dikawasan Sukajadi Banyuasin.

Lalu, saat memeriksa rumah milik Taupik petugas menemukan empat bungkus narkoba jenis sabu dan inek dengan berat 10 paket besar narkoba jenis sabu, seberat 936,20 gram.

Selain itu, petugas juga menemukan pil Ekstasi berwana hijau, berlogo GT, sebanyak 2500 butir, yang saat itu disimpan terdakwa didalam rangka piring didapur rumah Tupik teman terdakwa.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help