SriwijayaPost/

Penasaran, Ratusan Rider dari Seluruh Indonesia Jajal Sirkuit Manggul Lahat

Untuk wilayah Sumatera semua provinsi sudah menyatakan siap mengutus pembalap andalan mereka, kecuali Provinsi Aceh karena masih dalam keadaan persiap

Penasaran, Ratusan Rider dari Seluruh Indonesia Jajal Sirkuit Manggul Lahat
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Sirkuit Cendrawasih Bungsu di Desa Manggul Lahat. 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Keberadaan Sirkuit Cendrawasih Bungsu di Desa Manggul Lahat, yang kini sudah rampung dan siap 'mengaspal' tampaknya membuat ratusan rider penasaran dan segera ingin 'mencicipi' tikungan demi tikungan yang 'tersaji'.

Pasalnya, sejak akan digelarnya "opening Championship", Minggu (21/5/2017), di sirkuit tersebut ratusan rider dari seluruh Indonesia, terutama Pulau Sumatera terkhusus para rider lokal Provinsi Sumatera Selatan sudah mendaftarkan diri untuk ikut dalam ajang tersebut.

Manager Sirkuit Cendrawasih Bungsu (Cebu), Indra Zafela, mengungkapkan sampai saat ini sudah lebih dari ratusan pebalap nasional maupun regional mendaftarkan diri mengikuti ajang bergengsi ini.

Dikatakannya, untuk wilayah Sumatera semua provinsi sudah menyatakan siap mengutus pembalap andalan mereka, kecuali Provinsi Aceh karena masih dalam keadaan persiapan.

Namun demikian untuk wilayah kabupaten kota Provinsi Sumatera Selatan semua ikut ambil bagian dalam ajang bergengsi ini.

"Seluruh Kabupaten Kota di Sumatera Selatan tidak melewatkan kesempatan baik ini. Pembalap andalan Bangka Belitung pun ikut terjun di kompetisi ini," ungkapnya, Kamis (18/5/2017).

Dia meyakini, persaingan antar sesama pembalap nanti akan berlangsung sengit, bagaimana tidak ajang balapan ini merupakan pertandingan perdana di sirkuit Cendrawasih Bungsu ini.

Terlebih lagi seluruh pembalap yang ikut nanti merupakan wajah wajah lama dalam dunia balapan motor.

"Karena itu bisa dipastikan bukan hanya pertarungan memperebutkan juara saja yang akan berlangsung dan dinikmati para penonton, akan tetapi pertarungan gengsi dan harga diri yang akan dipertontonkan oleh para rider handal ini," ujarnya.

Meski demikian, dirinya berharap para rider lokal Kabupaten Lahat bisa keluar sebagai juara.

"Apa lagi kalau sampai para rider Lahat bisa menjadi juara umum, tentu sebuah hadiah paling berharga di HUT Lahat ke -148 ini," harapnya.

Terpisah, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Riva'i SE, begitu bangga dengan keberadaan sirkuit tersebut.

Artinya, ujar Aswari Kabupetan Lahat saat ini sudah siap khususnya dalam hal melahirkan para pebalap yang nantinya bisa membawa nama baik Indonesia di kancah dunia.

Untuk itu, tambah Aswari dirinya optimis sirkuit itu akan menjadi jalan pembuka bagi pebalap menuju sirkuit dunia.

"Kita sangat support dengan penyelenggaraan ini. Apalagi ini sebagai bentuk pembinaan yang kedepanya diharapkan akan lahir pebalap handal. Ini juga sebagai penyalur hobi. Kita berharap tidak ada lagi balap liar. Kalau mau balap di sini tempatnya. Saya juga mengajak ayo seluruh warga Lahat kita saksikan dan kita dukung para rider kita di ajang ini," pesan Aswari.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help