SriwijayaPost/

Mau Pasang Listrik Cukup Buka Situs Gelis di HP Android Anda, Lengkap dengan Info Tarifnya Lho

Gelis merupakan pelayanan pemasangan instalasi listrik melalui online pada aplikasi playstore handpone Android.

Mau Pasang Listrik Cukup Buka Situs Gelis di HP Android Anda, Lengkap dengan Info Tarifnya Lho
sripoku.com/yandi triyansyah
Petugas jaga stan Gelis yang menunjukan aplikasi untuk memasang instalasi listrik, pada Sumsel Expo, Kamis (18/5/2017) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT PLN Wilayah Sumatera Jambi Bengkulu (WS2JB) resmi memperkenalkan Gerai Layanan Listrik (Gelis) pada pameran Sumsel expo, Kamis (18/5) di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

Gelis merupakan pelayanan pemasangan instalasi listrik melalui online pada aplikasi playstore handpone Android.

Staf Admin Gelis Rizky Nanda Satriani, mengatakan , pelanggan yang akan memasang instalasi listrik, hanya membuka aplikasi Gelis yang terdapat di dalam playstore.

Dengan menuliskan nama serta alamat rumah yang akan dipasangkan listrik dan nomor handpone yang bersangkutan.

Petugas PLN yang ada dan menerima orderan akan mendeteksi lokasi yang akan dilakukan pemasangan. Petugas kemudian akan menelpon setelah dipastikan pelanggan benar benar ingin melakukan pemasangan listrik dalam waktu dekat petugas langsung tiba ke lokasi.

" Sama kayak ojek online, begitu ada yang order ojeknya akan nelpon dan kemudian datang. Sekarang di PLN kita persis sama yang akan kita lakukan," katanya.

Rizky mengatakan, selain memberikan pelayanan instalasi listrik aplikasi itu juga akan melayani pembayaran pasang baru listrik, pembayaran tambah daya atau ubah daya, pembayaran sambungan sementara, pembayaran sertifikat layak operasi, pembelian token dan pembayaran PDAM.

"Semua pelayanan itu hanya terdapat dalam satu aplikasi Gelis," katanya.

Adapun cara untuk menginstal aplikasi itu dengan cara mendownload melalui playstore, kemudian klik search dan ketik Gerai Layanan Listrik kemudian akan tampil di layar handpone Anda kemudian klik download.

"Layanan ini untuk sementara kita kembangkan di Palembang. Setelah berhasil akan kita kembangkan di kabupaten kota yang ada di Sumsel," katanya.

Untuk tarif pasang baru melalui aplikasi ini untuk daya 450 VA sebesar Rp 444.000, daya 900 VA Rp 866.000, daya 1300 Rp 1.244.000, daya 2200 Rp 2.088.000, daya 3.500 Rp 3.417.000, daya 4400 Rp 4.289.600, dan daya 5500 Rp 5.355.500

"Harga itu belum termasuk biaya pemasangan instalansi. Untuk info biaya pemasangan instalansi silahkan download aplikasi Gelis," katanya.

Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help