SriwijayaPost/
Home »

Pali

Karang Taruna PALI Diminta Perangi Narkoba

Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten PALI dipercayakan kepada Devi Heryanto SH MH, yang juga menjabat Wakil Ketua I DPRD Kabupaten PALI.

Karang Taruna PALI Diminta Perangi Narkoba
DOK Pemkab PALI
Bupati PALI Heri Amalindo bersama pengurus karang taruna di Gedung Arsendora komplek Pertamina Pendopo, Rabu (17/5/2017). 

PALI - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) resmi dilantik oleh Bupati PALI Heri Amalindo di gedung Arsendora komplek Pertamina Pendopo, Rabu (17/5/2017).

Dalam pelantikan tersebut, Heri Amalindo kembali mengajak para pemuda untuk memerangi narkoba.

Menurut Heri, suatu negeri tidak akan mungkin sejahtera negeri ini apabila peredaran Narkoba dibiarkan menggerogoti akal generasi muda.

Bupati PALI Heri Amalindo melantik pengurus karang taruna di gedung Arsendora komplek Pertamina Pendopo, Rabu (17/5/2017).
Bupati PALI Heri Amalindo melantik pengurus karang taruna di gedung Arsendora komplek Pertamina Pendopo, Rabu (17/5/2017). (DOK Pemkab PALI)

Di sinilah kesempatan karang taruna untuk berperan lebih besar dengan ambil bagian dalam memerangi narkoba.

"Jadilah contoh yang baik bagi masyarakat lain, sampaikan kepada seluruh masyarakat PALI akan bahaya narkoba serta harus mampu mengajak masyarakat untuk menghindari bahkan memeranginya. Karena Narkoba adalah racun yang bisa merusak akal sehat. Jadi apabila peredaran narkoba dibiarkan, maka tidak akan maju wilayah kita ini," tandasnya.

Untuk menunjukkan eksistensinya, Bupati berpesan agar Karang Taruna PALI harus terus berkarya dan mampu berinovasi dan bisa menjadi motor penggerak pembangunan serta menciptakan kewirausahaan.

Bupati PALI Heri Amalindo menyampaikan kata sambutan pada acara pelantikan pengurus karang taruna, Rabu (17/5/2017).
Bupati PALI Heri Amalindo menyampaikan kata sambutan pada acara pelantikan pengurus karang taruna, Rabu (17/5/2017). (DOK Pemkab PALI)

"Karang taruna harus menjadi ujung tombak pembangunan, bisa mengajak masyarakat berwirausaha,bertani dan lain sebagainya demi terciptanya kemajuan bangsa ini. Karang Taruna juga harus bisa menjaga NKRI,jangan sekedar ngomong tapi harus berbuat. Bangkitkan semangat pemuda-pemudi,agar mampu berkarya, berinovasi dan menjadi contoh yang baik," harapnya.

Usai melantik pengurus Karang Taruna, Bupati memberikan bantuan kepada kelompok usaha kepemudaan dan bantuan kepada warga disabilitas.

Dalam pelantikan yang berlangsung di Gedung Arsendora Kompleks Pertamina Pendopo, Rabu (17/5/2017), disaksikan bendahara umum pengurus Nasional Karang Taruna, H Wahyu Sanjaya SE, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan, Robby Kurniawan, sejumlah ketua Karang Taruna Kabupaten dalam Provinsi Sumsel, kepala Dinas Sosial sekaligus pembina fungsional Karang Taruna Kabupaten PALI, Sumarwan, sejumlah kepala SKPD dan FKPD di lingkungan Pemkab PALI.

Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten PALI dipercayakan kepada Devi Heryanto SH MH, yang juga menjabat Wakil Ketua I DPRD Kabupaten PALI.

Robby Kurniawan, ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan menekankan kepada pengurus Karang Taruna Kabupaten PALI untuk bisa menunjukkan eksistensinya dan bisa berkarya.

"Karang Taruna adalah mitra Pemda, jadi dalam hal ini, Karang Taruna PALI wajib mendukung program program pemerintah,dan bisa mengantarkan Bupati mewujudkan visi misinya. Setelah dikukuhkan, kita diharuskan berkarya dan tunjukkan eksistensi di masing-masing bidang, kita harus menjadi penggerak dan pendorong terciptanya kewirausahaan pemula disetiap tingkatan, terutama di pengurus Karang Taruna," ujarnya.

Sementara itu, Bupati PALI mengajak kepada seluruh pengurus Karang Taruna untuk bahu membahu bersama-sama pemerintah membangun kabupaten PALI.

"Inti terbentuknya Karang Taruna adalah untuk menggugah kepedulian dan mewujudkan Indonesia Sejahtera. Kepada seluruh pengurus, mari banyak-banyak berkoordinasi, menunjukan jatidiri pemuda,kokoh dan kuat seperti karang,jangan mudah menyerah serta bantu pemerintah dalam membangun daerah kita ini," ajaknya.

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help