SriwijayaPost/
Home »

Video

NEWS VIDEO SRIPO

VIDEO: Tongkang Batubara Tabrak Jembatan Ampera

Insiden itu sempat menimbulkan getaran hebat yang membuat sejumlah pengendara khawatir akan terjadi sesuatu hal tidak diinginkan.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebuah kapal tongkang besar pengangkut batubara seberat 7.700 metrik ton yang melintas di perairan sungai Musi menabrak salah satu tiang jembatan Ampera Palembang, Rabu (17/5) sekitar pukul 11.00.

Insiden itu sempat menimbulkan getaran hebat yang membuat sejumlah pengendara khawatir akan terjadi sesuatu hal tidak diinginkan.

Kejadian bermula lantaran tali tambang penarik dari kapal pandu Tugboat yang melintas dari arah Musi 2 menuju ke arah PT Pusri putus.

Saat sampai di perairan sungai Musi atau tepatnya di depan dermaga Bekangdam 22 Ilir tiba-tiba tali penarik Tugboat putus.

‎Akibat tali penarik terputus  kapal tongkang membawa ribuan ton batubara itupun terbawa arus deras sungai Musi sekitar tiga kilometer dengan posisi melintang atau horizontal.

Tongkang baru berhenti terseret arus usai menabrak dua fender beton jembatan Ampera berada di tengah-tengah sungai Musi.

Imbas dari tabrakan itu membuat dua fender yang hanya berjarak lima meter itu mengalami ringsek serius.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help