Pemuda PALI Harus Jadi Pribadi Yang Mandiri

Darmawi juga menjelaskan bahwa Jambore pemuda adalah sarana strategis dalam menjalin tali silaturahmi antar pemuda.

Pemuda PALI Harus Jadi Pribadi Yang Mandiri
Tribun Sumsel/Ariwibowo
Kepala Dispora PALI, Darmawi, saat meninjau stand kerajinan pemuda PaLI dalam Jambore Pemuda PALI 

PALI -- Mengusung tema Mewujudkan pemuda yang berprestasi, mandiri, dan soliditas dalam berwirausaha untuk mewujudkan visi Kabupaten PALI Serasi Nia menuju PALI Cemerlang Sumsel Gemilang, Jambore Pemuda Daerah (JPD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) 2017 digelar selama tiga hari, mulai 16 hingga18 Mei 2017.

Kegiatan JPD secara resmi dibuka dengan diawali upacara pembukaan, dimana sebagai pemimpin upacara pembukaan JPD adalah kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten PALI, Drs. Darmawi, yang mewakili Bupati PALI, Ir. H. Heri Amalindo, MM, Selasa (16/5/2017) di lapangan Candi Bumi, Ayu Kecamatan Tanah Abang.

Pembukaan JPD dihadiri juga kepala Asisten II, Ruswani, Asisten III, Gogor Wirabumi dan sejumlah kepala SKPD dan FKPD dilingkungan Pemkab PALI.

Kegiatan ini diikuti lima kontingen dari lima kecamatan dalam wilayah Kabupaten PALI.

"Kegiatan ini merupakan program kerja Dispora tahun 2017."

"Tujuan kegiatan ini adalah menanamkan rasa nasionalisme, menciptakan jaringan komunikasi antar peserta dan mempererat jalinan silaturahmi dengan sasaran pemuda berbakat dan berprestasi."

"Dalam JPD ini, ada beberapa kegiatan mengisi acara ini, seperti pentas seni, pameran kerajinan, senam dan olahraga," ungkap Asminton, ketua pelaksana JPD dalam menyampaikan laporannya.

Sementara itu, Bupati PALI melalui Kepala Dispora, Drs. Darmawi, berpesan agar dalam mengikuti kegiatan JPD seluruh peserta dapat menjaga sikap dan menjunjung tinggi sportifitas.

"Sengaja diambil lokasi ini, yakni Candi Bumi Ayu, karena candi ini yang akan kita angkat sebagai objek wisata di Kabupaten PALI supaya pemuda PALI lebih mengenal candi ini."

"Maka dari itu,kami minta seluruh peserta untuk menjaga kelestarian dilinkungan candi serta menjaga sikap," pesannya.

Halaman
12
Editor: wartawansripo
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved