Tongkang Batubara Tabrak Ampera

Gubernur tidak Setuju Angkutan Batubara Lewat Sungai Musi Ditutup, Ini Sarannya

Disinggung bagaimana jika aturannya dengan menutup jalur bagi angkutan batubara di Sungai Musi, suami Hj Eliza langsung menyatakan tidak setuju.

Gubernur tidak Setuju Angkutan Batubara Lewat Sungai Musi Ditutup, Ini Sarannya
SRIPOKU.COM/ABDUl HAFIZ
Gubernur Sumatera Selatan, Ir H Alex Noerdin SH

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin SH menyatakan harus ada aturan baru yang tegas untuk mengatasi angkutan batubara yang kerap menabrak jembatan Ampera.

"Kita harus bikin aturan baru ini yang tegas. Sebab yang dulu talinya putus. Yang sekarang tugboat mogok. Mesti ada aturan," ungkap Alex Noerdin usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Rabu (17/5/2017).

Aturan yang dimaksud itu kata orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini semacam sanksi denda.

"Misalnya denda sangat mahal. Jadi yang punyo batubara itu mikir-mikir untuk nitipke batubaranyo dengan angkutan yang bagus. Antara lain," kata mantan Bupati Muba dua periode.

Ketika disinggung bagaimana jika aturannya dengan menutup jalur bagi angkutan batubara di Sungai Musi, suami Hj Eliza langsung menyatakan tidak setuju.

"Dak boleh tutup-tutup. Keluar kemano kamu. Misalnya tongkangnyo jangan diisi penuh igo. Tugboatnyo itu yang benar. Itu menggunung macam itu, perasaan nyingok fotonyo pecak nyangkut di jembatan," pungkasnya.

Pernyataan Alex Noerdin ini menanggapi sebuah kapal tongkang bertonase besar yang membawa batubara menabrak jembatan Ampera, Rabu (17/5/2017), sekitar pukul 11.00.

Menurut informasi, ketika akan melintas dari arah Keratapati, bagian kepala kapal tongkang menabrak salah satu tiang di dekat pelabuhan dermaga point.

Pengakuan sejumlah masyarakat yang tengah melintas di jembatan Ampera, terjadi dentuman keras ketika tongkang menabrak.

Beberapa warga nampak melihat kapal tongkang yang sempat menabrak salah satu tiang pengaman Jembatan Ampera, beberapa saat yang lalu.

Bahkan Jembatan Ampera sempat bergetar sehingga menyebabkan ketakutan kepada sejumlah pengendara yang melintas.

"Ya tadi bergetar hebat saat dihantam.  Saya terkejut dan takut Ampera kalau roboh," jelas Jepri seorang saksi mata.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved