KNPI Palembang Kibarkan Bendera Road To Asian Games di Puncak Rinjani

"Terima kasih teman-teman telah mengibaran bendera Road To Asian Games 2018 di Puncak Gunung Rinjani, 11 Mei 2017,"

KNPI Palembang Kibarkan Bendera Road To Asian Games di Puncak Rinjani
Istimewa
Tim KNPI Kota Palembang 

SRIPOKU.COM, MALANG - Bendera DPD KNPI Kota Palembang Road to Asian Games XVIII 2018 telah berkibar di Puncak Gunung Rinjani setinggi 3.726 m dpl. Butuh perjalanan berat bagi tim Ekspedisi Seven Summits menempuh puncak gunung tertinggi di Pulau Nusatenggara itu.

"Terima kasih teman-teman telah mengibaran bendera Road To Asian Games 2018 di Puncak Gunung Rinjani, 11 Mei 2017," kata ketua DPD KNPI Kota Palembang, H Handry Pratama Putra SE.

Induk organisasi pemuda di Bumi Sriwijaya ini berencana untuk menaklukkan tujuh gunung di tujuh pulau di Indonesia. Itu demi Asian Games XVIII. Ya, anak-anak muda Palembang ini ingin ikut mensosialisasikan pesta multievent antar negara Asia tersebut ke penjuru nusantara.

Sebelumnya mereka telah mendaki Puncak Gunung Tertinggi di Pulau Jawa, Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl. Tim diperkuat para pengurus DPD KNPI Kota Palembang. Dikomandoi wakil ketua, Yuyu Rawal Berlian, sekretaris, Marhaili Sutomo, serta wakil sekretaris Ranga Dwi Saputra, Aknan Khairullah, Dian Akbar Surya Alam, Sapta Surayudha ini bertolak dari Palembang menuju Lombok, Nusa Tenggara Timur, (6/5) pagi.

"Terima kasih doanya dari teman-teman sekalian. Sekarang tim pendaki sudah kembali ke Palembang," terang H Tama ,sapaan akrabnya.

Setelah Semeru dan Rinjani  tim pendaki dijadwalkan melaju ke Gunung Kerinci (Jambi), Latimojong (Sulawesi), Binayah (Maluku), Bukit Raya (Kalimantan), dan puncaknya di Jaya Wijaya (Papua).

"Setelah pulang dari Rinjani baru kita agendakan untuk lima gunung lainnya. Yang pasti sebelum pelaksanaan Asian Games XVIII, 18 Agustus-2 September 2018 tujuh gunung rampung kita daki," tambah alumni Universitas Negeri Sriwijaya (Unsri) ini.

"Artinya target kami bagian dari sosialisasi Asian Games. Sebagai pemuda kita merasa tergugah dan punya tanggung jawab untuk mensosialisasikan dan mensukseskan Asian Games," ujarnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved