SriwijayaPost/

Hj Rita Devi Suhartoni; Paud Melatih Ketrampilan Sosial dan Emosional Anak

Sebab menurutnya, banyak sekali manfaat dari sekolah Paud bagi perkembangan anak-anak.

Hj Rita Devi Suhartoni; Paud Melatih Ketrampilan Sosial dan Emosional Anak
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Hj Rita Devi Suhartoni, berbincang dengan pimpinan yayasan Paud Pelangi Nusantara di Jimbaran Bali, saat berkunjung ke Paud tersebut pekan lalu. 

#Rencanakan Bangun Paud Percontohan di Muratara\

SRIPOKU.COM, MURATARA -- Ketua Tim Penggerak PKk Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Hj. Rita Devi Suhartoni, yang juga merupakan Bunda Paud Muratara, mengharapkan Dinas Pendidikan setempat dapat mendirikan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) percontohan di Muratara.

Sebab menurutnya, banyak sekali manfaat dari sekolah Paud bagi perkembangan anak-anak.

Terkait keinginan ini, Hj. Rita Devi Suhartoni bersama Kabid Paud Dinas Pendidikan Muratara, Yuli, beserta Sekretaris dan Ketua Pokja II Tim Penggerak PKK sudah mengunjungi beberapa Paud percontohan, yaitu Paud Yayasan Pelangi Nusantara dan Paud Anak Emas, pekan lalu.

Kunjungan itu untuk perbandingan dan mencari konsep terbaik sebagai acuan mendirikan Paud di Kabupaten Muratara.

"Saya sangat berharap, anak-anak di Kabupaten Muratara dapat mengenyam pendidikan sejak usia dini melalui Paud. Semoga saja, pembangunan Paud percontohan di Muratara dapat terealisasi," ujar Rita, Minggu (14/5/2017).

Menurutnya, banyak sekali manfaat dari pendidikan anak usia dini.

Antara lain, dapat meningkatkan keterampilan sosial dan emosional anak dan memfasilitasi anak mendapatkan lingkungan sosial yang sesuai untuknya.

"Di sini ia dapat berinteraksi dengan lebih banyak teman sebaya sehingga meningkatkan keterampilan sosial dan emosional. Interaksi dengan teman-temannya akan mendorong ia untuk belajar berkomunikasi dan mengungkapkan perasaan," ujarnya.

Selain itu, manfaat Paud juga dapat meningkatkan keterampilan berbicara dan berbahasa.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help