SriwijayaPost/

Liga I Indonesia

Meski Imbang di Padang, Manajer Persib Bandung Serasa Rebut Kemenangan

“Alhamdulillah Insya Allah kita bisa terus pertahankan catatan ini tidak pernah terkalahkan. Mudah-mudahan tidak terkalahkan,” kata Umuh.

Meski Imbang di Padang, Manajer Persib Bandung Serasa Rebut Kemenangan
ist
Umuh Muchtar 

SRIPOKU.COM, BANDUNG-Memang benar dalam kamus sepakbola Indonesia jika laga tandang adalah istimewa, meski meraih hasil seri, namun hal itu sudah seperti merebut kemenangan. Karena bermain di kandang lawan.

Seperti diungkapkan Manajer Bandung'>Persib Bandung, Umuh Muchtar, tersenyum lebar pasca timnya menahan imbang Semen Padang di kandangnya sendiri.

Sebelum laga, Umuh meminta pada pemain agar main dengan enjoy dan tidak terbebani mitos Persib selalu kalah di Padang. Hasilnya, para pemain pun bisa menerapkan strategi dari pelatih yang meminta Persib main aman di belakang.

“Kemungkinan kita menang ada, tetapi kita mencari selamat dulu dan kalau tidak kebobolan itulah suatu kebahagiaan dan pemain juga yang penting mendapat poin,” kata Umuh seperti dilansir dari simamaung.com, Minggu (14/5).

Meski hanya bisa membawa 1 angka sebagai buah tangan ketika pulang ke Bandung, namun Umuh mengaku puas. Bahkan dia merasa bahwa hasil imbang di tempat angker seperti Haji Agus Salim setara dengan sebuah kemenangan. Karena pada 2 lawatan terakhir, Persib selalu tumbang dari Kabau Sirah dengan skor yang cukup telak.

Bahkan Umuh pun rela menggelontorkan bonus kepada pemainnya usai menahan imbang Semen Padang. “Ya (seperti) menang dong, karena bermain di tempat lain dan kita dikatakan susah mendapat poin, jadi seperti menang ya,” terangnya.

Hasil imbang ini juga sekaligus menjaga tren bagus Persib di awal musim karena belum menelan kekalahan. Dari 6 laga, 3 partai ditutup dengan kemenangan dan 3 lainnya berakhir draw. Umuh pun berharap torehan ciamik anak asuhnya di Liga 1 bisa terus dirawat hingga akhir musim.

“Alhamdulillah Insya Allah kita bisa terus pertahankan catatan ini tidak pernah terkalahkan. Mudah-mudahan tidak terkalahkan,” kata Umuh.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help