SriwijayaPost/

SFC Update

Beruang Madu Titik Balik Laskar Wong Kito

Sementara itu untuk kesiapan pelatih asal Brasil itu telah melakukan latihan rutin pasca pulang dari tur sebelumnya. Ia menjelaskan, Laskar Wong Kito

Beruang Madu Titik Balik Laskar Wong Kito
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Skuat Sriwijaya FC dalam laga home melawan Pusamania Borneo FC 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Sriwijaya FC tidak ingin lagi dipecundangi di rumah sendiri dalam laga lanjutan pekan ke enam melawan Barito Putra, Sabtu (13/5) mendatang.

Motivasi tinggi usai mengandaskan perlawanan Beruang Madu, menjadi titik balik penggawa SFC menatap sisa laga Liga 1 Indonesia 2017.

Yu Hyun Koo cs mengaku lebih percaya diri dan berambisi menjaga poin penuh.

Menurutnya, dalam dua laga sebelumnya SFC bremain baik dan luar biasa tapi tidak menang. Kali ini, mereka hanya memikirkan bagaimana meraih kemenangan.

"Kami mulai memikirkan bagaimana kami bisa menang. Kami pernah bermain begitu luar biasa, tapi kami kalah. Jadi sepertinya kami akan memikirkan cara itu," ujarnya, Kamis (11/5)

Skuat SFC latihan sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (10/4/2017) persiapan melawan PS TNI laga perdana Liga 1 Indonesia
Skuat SFC latihan sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (10/4/2017) persiapan melawan PS TNI laga perdana Liga 1 Indonesia (SRIWIJAYAPOST/Candra Okta Della)

Kemenangan melawan Persiba Balikpapan memang menjadi laga kebangkitan. Menurut Oswaldo Lessa, mereka kini mulai enjoy dan bisa lebih percaya diri.

"Sekarang pemain lebih percaya diri itu terlihat saat kita berhasil menang kemarin. Pastinya ini berdampak positif kepada tim dilaga berikutnya," kata Lessa.

Sementara itu untuk kesiapan pelatih asal Brasil itu telah melakukan latihan rutin pasca pulang dari tur sebelumnya. Ia menjelaskan, Laskar Wong Kito juga harus melupakan eforia kemenangan sebelumnya agar tidak jumawa menghadapi lawan.

Bek Sriwijaya FC, Yanto Basna (kiri), berebut bola dengan pemain sayap Persiba Balikpapan, Anmar Almubaraki, dalam laga lanjutan Liga 1 di di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (9/5/2017).
Bek Sriwijaya FC, Yanto Basna (kiri), berebut bola dengan pemain sayap Persiba Balikpapan, Anmar Almubaraki, dalam laga lanjutan Liga 1 di di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (9/5/2017). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

"Kita juga harus konsentrasi makanya persiapan sangat penting. Setiap laga bagi saya penting sama seperti final. Walaupun motivasi kita bagus persiapan juga harus matang, walau waktunya begitu sempit," tuturnya

Terkait soal fisik Lessa menuturkan, saat ini tengah memperbaiki kondisi tersebut. Saat melakoni tur anak asuhnya sedikit mengalami persoalan kelelahan.

"Kita ada waktu untuk memulihkan kondisi fisik dan bersamaan menggelar persiapan," paparnya.
Sementara itu kabar terbaru juga Ichsan Kurniawan disebut sudah siap turun. Pasalnya saat melakoni laga sebelumnya

Oswaldo telah menurunkan Ichsan Kurniawan pada menit ke-80. Ini merupakan kekuatan baru tim menghadapi derasnya persaingan kompetisi top Tanah Air ini.

"Ichsan sudah siap, kalau Bio dan Maulana masih penyembuhan," ucapnya

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help