SriwijayaPost/

Taiwan Targetkan 250.000 Wisatawan dari Indonesia

Taiwan menargetkan bisa mendatangkan wisatawan dari Indonesia tahun ini sebanyak 250.000 orang atau naik dari tahun lalu yang sebanyak 190.000 orang.

SRIPOKU.COM, MEDAN - Taiwan menargetkan bisa mendatangkan wisatawan dari Indonesia tahun ini sebanyak 250.000 orang atau naik dari tahun lalu yang sebanyak 190.000 orang.

Berita Lainnya:  Cantiknya Suster Asal Taiwan Ini, Fotonya Sukses Bikin Cowok Lemes

"Indonesia masuk 10 besar negara penyumbang wisatawan Taiwan yang tahun lalu berkisar 11 juta orang. Daya tarik yang dilakukan Taiwan antara lain kemudahan ke Taiwan dan menyiapkan kuliner halal," ujar Deputy Director Taiwan Tourism Bureau Kantor Kuala Lumpur, Malaysia, Cindy Chen di Medan, Selasa (9/5/2017).

Dia mengatakan itu pada acara Taiwan Tourism Workshop dengan tema "Time To Taiwan' yang sebelum di Medan sudah dilakukan di Jakarta dan Surabaya.

Dalam kegiatan itu, Taiwan membawa berbagai pemangku kepentingan sektor pariwisata negara itu untuk memberikan informasi soal pariwisata Taiwan sekaligus menjajaki kerja sama bisnis sektor pariwisata.

Menurut Cindy Chen, dari Indonesia, Sumut khususnya Medan adalah salah satu kota yang diharapkan menambah jumlah kunjungan wisatawan dari Indonesia itu ke Taiwan.

Alasan Cindy, Sumut dikenal sebagai kota ketiga terbesar di Indonesia yang perekonomiannya bagus dan warganya penyuka kuliner.

"Taiwan menyadari tentang kebutuhan kuliner sehingga dewasa ini di Taiwan juga sudah terus berkembang restoran atau pusat jajanan makanan dan minuman halal. Sedikitnya sudah ada 100 gerai," kata Cindy.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, menurut Cindy, tahun ini Taiwan sudah termasuk dalam 10 negara yang harus dikunjungi.

Kemudahan memasuki Taiwan bagi warga Indonesia adalah bisa memajukan Visa Multiple terhitung 1 Juni 2017.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help