SriwijayaPost/

Motivasi Para Petani, Wabup Muratara Kunjungi Lokasi Penas KTNA di Aceh

Kehadiran Devi Suhartoni ditengah kegiatan Penas KTNA adalah untuk memotivasi para petani yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Motivasi Para Petani, Wabup Muratara Kunjungi Lokasi Penas KTNA di Aceh
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Wakil Bupati Muratara, Devi Suhartoni, mengunjungi lokasi Penas XV KTNA di Lhong Raya, Banda Aceh, Selasa (9/5/2017). 

SRIPOKU.COM, MURATARA -- Wakil Bupati Musirawas Utara (Muratara), Devi Suhartoni, secara khusus mengunjungi 40 orang kontingen dari Kabupaten Muratara yang mengikuti Pekan Nasional (Penas) XV Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA)‎ di Lhong Raya, Banda Aceh, Selasa (9/5/2017).

Didampingi sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Muratara, kehadiran Devi Suhartoni ditengah kegiatan Penas KTNA adalah untuk memotivasi para petani yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Penas KTNA XV, menurut Devi Suhartoni, merupakan kesempatan emas bagi para petani untuk belajar bercocok tanam dan mengelola hasil peternakan maupun perkebunan di Kabupaten Muratara.

Dicontohkan, usaha bercocok tanam cabe, jagung tomat dan tanaman hortikultura yang bisa dimanfaatkan di pekarangan warga.

"Saya optimis, dengan kita belajar dari Penas ini, upaya kita menggarap lahan tidur dapat terprogramkan dengan baik kedepannya," ujar Devi Suhartoni, Selasa (9/5/2017).

Dikatakan, petani Kabupaten Muratara dapat mengeksplor teknik pertanian yang ditampilkan oleh pihak panitia.

Artinya mereka dapat mengelola hasil pertanian unggulan di masing-masing kecamatan yang tentunya dapat memberikan manfaat meningkatkan perekonomian rakyat.

Sangat memungkinkan, dengan adanya lahan pertanian maupun perkebunan tadi menjadi objek wisata di kabupaten Muratara.

"Contohnya Magelang, daerah Kopeng itu terkenal dengan jeruknya. Di Curup Rejang Lebong ada taman bunganya. Nah harapan kita kedepannya ada inovasi para petani kita dalam bercocok tanam," ujarnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Muratara, Suhardiman, mengataka, dengan semangat Penas KTNA, diharapkan para petani di Kabupaten Muratara dapat menerapkan dan mengembangkan pola pertanian secara modern.

"Penas KTNA ini, diharapkan menjadi motivasi bagi petani kita. Diharapkan kedepannya, para petani kita dapat bercocok tanam secara modern. Kepada pak wabup yang hadir untuk memotivasi kami ucapkan terima kasih," ujarnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help