SriwijayaPost/

Bajaj "Pengangkut Kayu" Juara Modifikasi dari Palembang

Putaran kedua pencarian motor kustom terbaik Suryanation Motorland 2017 resmi dihelat di kota Palembang. Acara ini menyedot 12.000 pengunjung yang mem

Bajaj
http://otomotif.kompas.com/
Bajaj Super 150 bergaya Scrambler rajai Suryanation Motorland Palembang. (Suryanation Motorland 2017). 

SRIPOKU.COM, Jakarta – Putaran kedua pencarian motor kustom terbaik Suryanation Motorland 2017 resmi dihelat di kota Palembang. Acara ini menyedot 12.000 pengunjung yang memadati lapangan PTC Mall.

Berita Lainnya:  Modifikasi Keren Berderet di SuryaNation Motorland

Dari 116 peserta yang menampilkan ragam karya rancang bangun sepeda motor, juri menetapkan Bajaj Super 150 lansiran 1981, sebagai juara utama setelah merajai dua kategori sebelumnya.

Motor garapan 58Works ini hadir dengan konsep scrambler kelas mesin di bawah 250 cc. Selain keluar sebagai pemenang, motor ini juga akan mewakili Palembang untuk bertarung mendapatkan gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 pada acara Big Bang Event di Surabaya.

Rio Gustav, builder 58works yang membangun Bajaj 150 ini merasa bangga karyanya terpilih oleh juri. Menurut Rio, proses pengerjaan motor terinspirasi dari sebuah motor pengangkut kayu.

“Saya sangat menjadi pemenang di dua Kelas sekaligus dan menjadi Best Region dari Palembang. Motor ini saya bangun untuk mengapresiasi sebuah motor pekerja di daerah Lubai, yaitu motor pengangkut kayu yang digunakan untuk mencari nafkah” ujar Rio dalam siaran resmi, Senin (8/5/2017).

Brand Manager Surya Ari Kusumo Wibowo, mengatakan, kehadiran Suryanation Motorland sukes menjadi magnet dan wadah barkarya bagi pecintan kustom kulture di Palembang. Bukan hanya dari otomotif tapi juga lifestyle.

“Event di kota ini cukup meriah, kami bukan hanya menyajikan karya kustom terbaik, tapi juga ragam konten menarik. Mulai dari stunt ride sampai live demo pinstripe & leather art. Pengunjung yang hadir di luar dari ekspektasi kami,” kata Ari.

Untuk penilaian, Suryanation Motorland mengandeng beberapa builder yang sudah memiliki nama besar di dunia kustom kultur. Mulai dari Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Djatmiko (Mastomcustom Jakarta), dan juga punggawa Kustomfest, Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta).

Perhelatan pencarian motor terbaik di Palembang ditutup dengan hiburan dari BIP dan Ello. Selanjutnya, gelaran Suryanation Motorland akan hadir di Tanggerang, 20 Mei 2017 mendatang.

Penulis: Stanly Ravel

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help