SriwijayaPost/

Tim Forensik Mabes Polri Turun Langsung Selidiki Kebakaran Pasar Tengah Ilir Muaradua

Tim dari Laboratorium forensik Mabes Polri turun langsung untuk menyelidiki penyebab kebakaran ysng menghanguskan tujuh ruko di pasar Ilir Muaradua.

Tim Forensik Mabes Polri Turun Langsung Selidiki Kebakaran Pasar Tengah Ilir Muaradua
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Tim dari Laboratorium forensik Mabes Polri menyelidiki penyebab kebakaran, Senen (8/5/210). 

SRIPOKU.COM, MUARADUA-- Tim dari Laboratorium forensik Mabes Polri turun langsung untuk menyelidiki penyebab kebakaran sekaligus sumber api hingga menghanguskan tujuh ruko di pasar Ilir Muaradua beberapa yang hari lalu.

Penyelidikan terhadap penyebab kebakaran tujuh ruko di Pasar Ilir Keluarahan Pasar, Kecamatan Muaradua, didampingi langsung Kasatreskrim Polres OKU Selatan meneliti dan mengambil sample untuk diuji pemicu terbakarnya tujuh ruko.

Kapolres OKU Selatan AKBP Ahmad Pardomuan SIK MH melalui Kasatreskrim AKP Ujang A Aziz mengatakan, tim labfor beranggotakan tiga orang dibantu tim forensik dari Polres OKU Selatan untuk menyelediki penyebab awal kebakaran.

Dalam penyelidikanya menyisir ketujuh bangunan yang terbakar kemudian menuju sesuai dengan infromasi masyarakat pada bagian tengah deretan ruko yang terbakar.

“Tim turun dari jam 09.00 Wib dan sampai jam 11.00 Wib untuk mengolah tempat kejadian perkara (TKP) sekaligus mengambil sample dari bangunan yang terbakar,”ujar Ujang.

Beberapa sample yang diambil seperti kabel, sejumlah bekas bahan yang mudah terbakar dan beberapa sample lainnya.

“sample ini akan kita uji menggunakan labor untuk mengetahui penyebabnya,”ujarnya.

Dikatakannya,hasilnya berkemungkinan paling cepat keluar sekitar satu pekan karena sample yang dibawa harus diteliti melalui laboratorium forensik.

Kemudia jika hasil sudah bisa disimpulkan antinya barulah akan disampaikan ke Polres OKU Selatan.

"Dari situ baru akan diketahui sementara ini kita masih menunggu sampai tim ini selesai mengidentifikasi penyebab kebakaran itu,”Tegasnya.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help