Home »

Pali

Heri Amalindo Ajak Petani Manfaatkan Penas KTNA Di Aceh Untuk Belajar

Dalam ajang pertemuan petani dan nelayan seluruh Indonesia tersebut, kabupaten PALI mengirimkan peserta sebanyak 60 peserta terdiri dari petani, penyu

Heri Amalindo Ajak Petani Manfaatkan Penas KTNA Di Aceh Untuk Belajar
humas Pali
Bupati PALI Heri Amalindo dan Ketua DPRD mendengarkan penjelasan kontingen PALI dalam Penas KTNA di Banda Aceh, Minggu (7/5). 

SRIPOKU.COM, ACEH -- Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XV yang digelar di Banda Aceh tidak luput dari kunjungan Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo.

Disela kesibukannya, Heri menyempatkan hadir gelaran yang dihelat di ujung pulau Sumatera tersebut.

Dalam ajang pertemuan petani dan nelayan seluruh Indonesia tersebut, kabupaten PALI mengirimkan peserta sebanyak 60 peserta terdiri dari petani, penyuluh dan pendamping.

Para peserta selain mengikuti pameran berbagai ajang seperti seminar dan pelatihan pun diadakan.

"Kita mengirim utusan dalam jumlah banyak, agar para petani kita mendapat kesempatan belajar dari petani daerah lain" kata Heri Amalindo.

Dengan begitu, lanjut Heri, para petani di PALI bisa mencontoh kreatifitas petani daerah lain. Dan nantinya bisa ditularkan kepada petani lain saat kembali ke desanya masing-masing.

"Apalagi di ajang pamerannya, terdapat juga pameran teknologi pertanian. Ini kesempatan bagi petani kita agar dapat mencontoh atau belajar agar lebih maju lagi. Bagaimana bertani lebih maju dan bagimana meningkatkan produksi sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan" tambahnya.

Heri Amalindo juga yakin, bila petani lebih sungguh-sunggub, pertanian di PALi bisa lebih maju dari daerah lain di Sumsel.

"Petani kita disini juga bisa mendapatkan informasi dimana bibit ternak atau bibit tanaman kualitas terbaik bisa didapatkan. Ini harus dimanfaatkan dengan baik" jelasnya.
Heri Amalindo yang didampingi ketua TP PKK Ir Hj Sri Kustina dan Ketua DPRD kab PALI Drs H Soemarjono mengajak para petani asal PALI untuk melihat stand-stand yang berkaitan dengan pertanian, peternakan dan perkebunan di PALI.

Dalam ajang pamerannya, stand kabupaten PaLI menggelar pameran teknologi pertanian organik yang memanfaatkan pengelolaan sampah menjadi pupuk organik.

Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help