SriwijayaPost/
Home »

Sport

» Basket

Palembang Memanah Satu Sukses, Ini Daftar Juaranya

Pasalnya ia juga menelisik saat ini di Palembang terdapat 14 klub panahan beranggotakan puluhan orang, yang bisa dikatakan menjadi yang terbanyak di I

Palembang Memanah Satu Sukses, Ini Daftar Juaranya
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Palembang memanah satu dengan pakaian tradisional di venue Panahan Jakabaring Sport City, Minggu (7/5/2017) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Palembang  Isnaini Madani mengatakan perkembangan olahraga panahan di Palembang maju pesat sejak setahun terakhir setelah kerap dilakukan kegiatan 'trial panahan' dan kejuaraan terbuka.

Pasalnya ia juga menelisik saat ini di Palembang terdapat 14 klub panahan beranggotakan puluhan orang, yang bisa dikatakan menjadi yang terbanyak di Indonesia untuk sebuah kota.

"Suatu yang membanggakan, olahraga panahan saat ini sudah digemari masyarakat bahkan setiap ada kegiatan trial panahan ada puluhan orang yang datang ke Arena Panahan Jakabaring untuk belajar," ujar Isnaini seusai menutup kegiatan Kejuaraan Palembang Memanah I.

Dilanjutkannya ke depan, olahraga panahan ini akan terus dimassalkan karena ada upaya dari pemerintah kota untuk memasukkannya dalam konsep sport tourism.

Hal ini mengingat secara nasional, olahraga panahan juga semakin booming seiring dengan kemunculan Film 3 Srikandi dan keikutsertaan Presiden Joko Widodo dalam Kejurnas Panahan beberapa waktu lalu. 

"Wisata olahraga akan menjadi keunggulan dari Kota Palembang, karena belum ada di Indonesia yang mempunyai Kompleks Olahraga seperti Jakabaring Sport City. Olahraga panahan ini juga direncanakan juga trial panahan di Sudirman Walk," ucap Isnaini yang sekaligus Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang ini.

Sementara itu event panahan dilaksanakan Sriwijaya Archery Club (SAC) dengan tema Palembang Memanah I resmi ditutup,Minggu (7/5/2017)

Ketua Bidang Organisasi Pengurus Provinsi Perpani Sumsel Masyaheril mengatakan ke depan Perpani akan memperbanyak ajang kejuaraan terbuka dalam rangka menjaring atlet muda berbakat.

Untuk itu, bagi warga yang tertarik ingin mencoba dapat mengikuti kegiatan trial panahan setiap Sabtu-Minggu pukul 15.00-18.00 WIB di Arena Panahan Jakabaring.

Terkait peralatannya, Perpani akan meminjamkan dan jika ingin membeli sudah tersedia jenis paralon yang khusus untuk para pemula dengan harga Rp300.000 per unit.

Halaman
1234
Penulis: Candra Okta Della
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help